Blusukan ke Pasar Mamuju, Ganjar Perkuat Kerja Sama Dagang Antardaerah

Senin, 10 Oktober 2022 - 18:30 WIB
loading...
Blusukan ke Pasar Mamuju, Ganjar Perkuat Kerja Sama Dagang Antardaerah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi sang istri Siti Atiqoh Supriyanti berbincang dengan warga saat makan di Pasar Mamuju, Sulbar, Senin (10/10/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
MAMUJU - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus berupaya memanfaatkan peluang dan mendorong ekonomi dengan melakukan kerja sama dagang antardaerah. Setiap daerah perlu fokus pada komoditas unggulan masing-masing untuk melengkapi dan bekerja sama dengan daerah lain.

Hal itu dikatakan Ganjar saat kunjungan kerja ke Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (10/10). Ganjar menjajaki potensi kerja sama perdagangan antar daerah Jateng-Sulbar.

"Kalau kita bisa berdagang antardaerah, rasa-rasanya saling supply bisa dilakukan. Nanti kontrol inflasi yang ada di sini," kata Ganjar.



Memperkuat kerja sama dagang antardaerah untuk memperkuat ketahanan pangan. Hal itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setiap kepala daerah perlu segera menggerakkan perdagangan, pariwisata, dan investasi di daerahnya.

Tak hanya itu, kunjungan kerja tersebut, Ganjar dijadwalkan menghadiri acara lokakarya sekaligus sharing ke Pemprov Sulbar tentang strategi percepatan penurunan stunting, promosi UMKM Lapak Ganjar hingga sekolah gratis SMKN Jateng.

Sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA), Ganjar juga melantik Pengurus Daerah KAGAMA Sulbar dan Pengurus Cabang Cabang KAGAMA Polewali Mandar. Saat datang ke Mamuju, Ganjar disambut oleh Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik di Bandar Udara Tampa Padang Mamuju, Sulbar, Senin (10/10/2022) pagi. Oleh Akmal, Ganjar langsung diajak meninjau Pasar Sentral Mamuju.



Di Pasar Sentral Mamuju, Ganjar dan Akmal mengecek harga bahan-bahan pangan seperti tomat, cabai, hingga kol. Setelah cek harga pangan, Ganjar menemukan adanya potensi kerjasama perdagangan antardaerah Jateng-Sulbar. Ganjar Pranowo didampingi sang istri Siti Atiqoh Supriyanti. Keduanya kompak menggunakan kemeja putih dan celana hitam.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)