alexametrics

Menteri Erick Serahkan Bantuan Obat Avigan 100 Ribu Tablet ke Jawa Timur

loading...
Menteri Erick Serahkan Bantuan Obat Avigan 100 Ribu Tablet ke Jawa Timur
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan berbagai kebutuhan untuk mendukung upaya penanganan Covid-19 di Jawa Timur. Foto/Ilustrasi
A+ A-
SURABAYA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan berbagai kebutuhan untuk mendukung upaya penanganan Covid-19 di Jawa Timur. Penyaluran ini diserahkan secara langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) Gubernur Provinsi Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jatim, Minggu (5/7). Penyerahan ini juga disaksikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

(Baca Juga: Pertagas Salurkan 1.835 Paket Bantuan untuk Dhuafa dan Yatim Terdampak Covid-19)

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, kunjungannya bersama Mahfud MD ke Surabaya sebagai zona hitam merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menekan angka Covid-19 dan proses penyembuhan.

"Bantuan yang diserahkan merupakan obat penanganan Covid-19 AVIGAN 100 ribu tablet yang diimpor perusahaan farmasi BUMN melalui mekanisme Special Access Scheme (SAS) untuk kebutuhan rumah sakit di Jawa Timur," kata Erick dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (3/7/2020).



Erick menyebut bantuan ini akan didistribusikan di sejumlah rumah sakit (RS) di Jatim seperti RSUD dr. Soetomo, RS PHC Surabaya, RS Lavallete Malang, RS Semen Gresik, dan RS Petrokimia Gresik.

(Baca Juga: Tangkal Covid-19, BNI Hi-Movers Sisihkan THR Rp130,2 Miliar)



Selain itu, lanjut Erick, Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia juga menyerahkan bantuan berupa 10 ribu APD hingga 100 ribu masker yang dihimpun dari para donatur BUMN maupun swasta.

Erick juga mengajak seluruh elemen untuk bersatu padu menghadapi Covid-19. “Indonesia harus optimis dan terus bergotong royong karena karakter bangsa kita adalah gotong royong sehingga kita bisa buktikan kepada dunia bahwa Indonesia tidak akan menjadi episentrum Covid-19," tandasnya.
(akr)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top