Usung Tema Percepatan Pemulihan Ekonomi, IDX Channel Gelar Anugerah CSR 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 - 08:34 WIB
loading...
Usung Tema Percepatan Pemulihan Ekonomi, IDX Channel Gelar Anugerah CSR 2022
Anugerah CSR IDX Channel 2022 mengambil tema Orchestrating Integrated CSR Initiatives To Accelerate Economic Recovery. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mengambil tema "Orchestrating Integrated CSR Initiatives To Accelerate Economic Recovery" IDX Channel akan memberikan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan dengan program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) terbaik di penghujung tahun ini.

Ajang yang dihelat IDX untuk kali kedua ini diikuti oleh 30 perusahaan dengan usulan 60 program CSR dari berbagai sektor. Perhelatan Anugerah CSR IDX Channel 2022 ini akan ditayangkan di TV, website, dan media sosial IDX Channel pada Kamis 10 November 2022 pukul 19.00 WIB.



Direktur Operasional IDX Channel Masirom berharap apa yang dilakukan perusahaan-perusahaan dengan program CSR bisa terus berlanjut serta memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional.

"Semoga menginspirasi perusahaan lainnya untuk berkolaborasi dan terjun langsung membantu masyarakat. Kami memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang terus berkomitmen menjalankan program CSRnya," ucap Masirom di Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Salah satu Dewan Juri Anugerah CSR IDX Channel 2022, Peneliti Strategi Strategi Transformasi dan Inovasi PPM Manajemen Wahyu T Setyobudi mengatakan, anugerah ini sangat tepat diadakan di tengah proses pemulihan ekonomi nasional.

"Hal yang paling menggembirakan adalah banyak peserta telah mengadaptasi orientasi baru program CSR yang lebih mengarah pada penciptaan nilai bersama. Hal ini penting untuk menjamin keberlanjutan program CSR serta mengamplifikasi dampak dari program tersebut, di jangka pendek maupun jangka panjang," ujarnya.

Dua juri lain yang menyeleksi dan mewawancarai peserta dalam Anugerah CSR IDX Channel 2022 adalah Mas Achmad Daniri dan Mahir Bayasut. Mas Achmad Daniri adalah Dirut Bursa Efek Indonesia periode 1999-2002 dan kini menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi GRC Indonesia. Sedangkan Mahir Bayasut adalah Ketua Umum Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Indonesia.

Pada Anugerah CSR IDX Channel 2022 ini, penentuan kategori berdasarkan pada 17 poin SDGs (Sustainable Development Goals). Proses seleksi Anugerah CSR IDX Channel 2022 berlangsung sejak sebulan, 20 Oktober 2022, dengan melalui berbagai tahapan.



Sementara tahapan proses adalah sebagai berikut: Tahapan pertama, pengundangan perusahaan. Kedua, seleksi berkas dan form dari perusahaan. Setiap berkas yang diajukan diseleksi terlebih dahulu, sebelum maju tahap selanjutnya. Tahapan ketiga, Audiensi Virtual dengan juri. Tahap Keempat, penilaian final.

Anugerah CSR IDX Channel 2022 merupakan ajang penghargaan di bidang CSR bekerja sama dengan sejumlah asosiasi CSR terkemuka nasional lainnya. Pemberian penghargaan ini didasari 3 aspek utama dalam penilaian, yaitu aspek kepatuhan (compliance) terhadap ISO 26000 tentang social responsibility, aspek GCG, dan aspek keselarasan program CSR dengan strategi dan daya saing bisnis.

Tema "Orchestrating Integrated CSR Initiatives to Accelerate Economic Recovery" diambil IDX Channel karena ajang ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah menjalankan inisiatif CSR yang berdampak kepada bisnis, masyarakat dan lingkungan di masa perbaikan ekonomi.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)