Jokowi Tinjau Proyek Kereta Cepat Jelang Kedatangan Xi Jinping

Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:53 WIB
loading...
Jokowi Tinjau Proyek Kereta Cepat Jelang Kedatangan Xi Jinping
Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek Kereta Cepat di Stasiun Tegalluar, Bandung menjelang kedatangan Presiden China Xi Jinping. Rencananya, Xi Jinping akan datang pada 16 November 2022.

Melansir Laman Sekretaris Kabinet, Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat untuk melakukan kunjungan kerja pada Kamis (13/03/2022) sekitar pukul 08.30 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan dari Halim Perdanakusuma.



Setibanya di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Jokowi disambut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Selanjutnya, Presiden beserta rombongan langsung menuju pabrik Bio Farma meluncurkan sekaligus menyaksikan penyuntikan perdana vaksin Indovac. Agenda selanjutnya, Jokowi akan bergeser meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung untuk melakukan peninjauan.

Presiden Jokowi kemudian diagendakan untuk mengunjungi Pasar Kosambi menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang, yaitu bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan tunai. Selanjutnya, Presiden akan menuju Kantor Pos Kota Bandung untuk menyerahkan bantuan sosial bahan bakar minyak (BBM), bantuan sembako, hingga bantuan subsidi upah (BSU).



Presiden akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta.
Turut mendampingi Presiden, dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Barat di antaranya, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)