Tingkatkan Kenyamanan dalam Transaksi dan Interaksi Digital, Ini Peran ISACA Indonesia

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 12:02 WIB
loading...
Tingkatkan Kenyamanan dalam Transaksi dan Interaksi Digital, Ini Peran ISACA Indonesia
Presiden ISACA Indonesia Chapter Syahraki Syahrir. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Seiring pesatnya perkembangan teknologi digital dan digitalisasi yang telah menyentuh hampir semua sektor ekonomi dan sosial, keamanan dan kenyamanan bagi pengguna mutlak harus diupayakan. Dalam hal ini, dibutuhkan dukungan bagi ekosistem digital.

ISACA Indonesia Chapter melalui acara GRACS 2022 yang diselenggarakan secara hybrid belum lama ini menghadirkan para praktisi dari berbagai industri guna membahas topik bertajuk “Digital Trust: Recover with Confidence and Integrity”.

Presiden ISACA Indonesia Chapter Syahraki Syahrir mengatakan, GRACS 2022 dihadirkan sebagai bagian dari upaya bersama antara ISACA Indonesia dengan segenap stakeholder terkait untuk bahu membahu dalam meningkatkan pemahaman bersama tentang pentingnya Digital Trust.

“Ekosistem digital kita membutuhkan dukungan dari semua pihak baik itu regulator, industri, dan penyedia layanan untuk bisa sama-sama membangun trust ini supaya kita punya ekosistem yang baik yang bisa memberikan jaminan kenyamanan untuk orang bisa bertransaksi dan berinteraksi digital lebih jauh,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Sabtu (15/10/2022).

Baca juga: Ini Strategi OJK Lindungi Aktivitas Digital Masyarakat

Ketua GRACS 2022 Harun Al Rasyid mengajak para pemangku kepentingan berkolaborasi dalam mendukung penciptaan manfaat bersama di mana setiap pihak menjalankan perannya secara akuntabel untuk membangun ekosistem digital yang trustworthy (terpercaya) sehingga manfaat yang diharapkan semua pihak dapat tercapai.

Melalui acara GRACS 2022, ISACA Indonesia menyatakan siap berkontribusi bagi Indonesia untuk mendukung para profesional di bidang IT GRC dan Cybersecurity dalam membangun awareness dan mengembangkan kompetensi yang dibutuhkan oleh industri melalui berbagai program sertifikasi kompetensi.

Selain itu, menerbitkan framework yang dapat menjadi acuan dalam penerapan governance dan management yang baik guna mewujudkan digital trust di Indonesia.



GRACS 2022 yang digelar secara hybrid dari hotel Sultan Jakarta pada 12-13 Oktober 2022 dihadiri lebih dari 600 peserta dan menghadirkan lebih dari 20 pembicara praktisi dari berbagai industri.

Sebelumnya, GRACS dilaksanakan pada tahun 2018 di hotel Hilton Bandung, dan pada tahun 2020 dilakukan secara online karena pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk kolaborasi antara ISACA Indonesia dengan organisasi profesional lainnya, acara GRACS 2022 ini juga didukung oleh berbagai pihak antara lain BSSN, Fordigi, IAIB, Aftech, Aisindo, BPMA, Project Management Institute dan ISACA Student Group (ISG) serta didukung oleh berbagai sponsor dari perusahaan yang membantu dalam peningkatan kapabilitas fungsi governance, risk management, assurance dan cybersecurity.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2587 seconds (11.97#12.26)