Perkuat Pembiayaan Syariah, MNC Guna Usaha Indonesia Teken Kerja Sama dengan Bank Panin Dubai Syariah

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 16:31 WIB
loading...
Perkuat Pembiayaan Syariah, MNC Guna Usaha Indonesia Teken Kerja Sama dengan Bank Panin Dubai Syariah
Acara penandatanganan kerja sama pembiayaan PT MNC Guna Usaha Indonesia dengan Panin Dubai Syariah Bank di MNC Financial Center Jakarta, Jumat (14/10/2022). Foto/MPI/Viola Triamanda
A A A
JAKARTA - PT MNC Guna Usaha Indonesia memperkuat kemitraan dengan PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (PNBS) melalui pembiayaan Mudharabah senilai Rp75 miliar untuk pembiayaan syariah yang akan disalurkan kepada masyarakat.

Direktur PT MNC Guna Usaha Indonesia Henri Gunawan mengatakan, selama ini hubungan MNC Guna Usaha dan Panin Dubai Syariah terjalin sangat baik.

Di sisi lain, pihaknya juga optimistis ekonomi syariah dapat menjadi salah satu pilar ekonomi Indonesia yang sedang berkembang dengan baik.

"Tujuan kami juga sejalan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia karena masyarakat muslim Indonesia saat ini sangat antusias untuk mendaftar haji," ujarnya saat acara penandatanganan kerja sama pembiayaan PT MNC Guna Usaha Indonesia dengan Panin Dubai Syariah Bank di MNC Financial Center Jakarta, Jumat (14/10/2022).



Menurut dia, pendanaan yang didapat akan dipakai oleh PT MNC Guna Usaha Indonesia melalui unit syariahnya untuk pembiayaan paket haji reguler, haji khusus, serta paket umroh.

"Kerja sama pembiayaan dengan PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk akan kami salurkan kepada masyarakat dengan harapan bisa memperluas pasar pembiayaan syariah dan memberikan pilihan kepada masyarakat muslim pada khususnya untuk mendapatkan pembiayaan yang sesuai dengan konsep syariah secara kaffah di Indonesia," jelas Henri.



Sementara itu, Direktur Bisnis PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk Erick Ong menyatakan, sebuah kehormatan bagi pihaknya untuk berkesempatan mendukung MNC Group.

Lebih lanjut dia menambahkan, mengingat Indonesia mayoritas penduduknya adalah muslim, PT Bank Panin Dubai Syariah bersama mitra strategis ingin hadir di tengah masyarakat luas agar tujuan dalam menunaikan ibadah ke Tanah Suci tercapai dengan baik.

"Harapannya tentu semoga pembiayaan ini memberikan dampak strategis dan positif di kedua belah pihak, dan semoga lancar sehingga ke depannya kita bisa bekerja sama lagi,” kata Erick.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)