Kunci Menuju Bebas Finansial dan Investasi untuk Liburan Anti Bokek Dibahas dalam Hari Terakhir Pekan Reksa Dana MNC Sekuritas

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 11:51 WIB
loading...
Kunci Menuju Bebas Finansial dan Investasi untuk Liburan Anti Bokek Dibahas dalam Hari Terakhir Pekan Reksa Dana MNC Sekuritas
MNC Sekuritas terus mengedukasi investor pasar modal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas. Salah satu bukti komitmen pengembangan investor pasar modal Tanah Air adalah Webinar Pekan Reksa Dana "Fun(d) Facts 2022" yang digelar MNC Sekuritas bersama 10 (sepuluh) Manajer Investasi mitranya dalam rangka bulan Inklusi Keuangan.



Pada hari terakhir Pekan Edukasi Reksa Dana "Fun(d) Facts 2022" pada Jumat (14/10/2022), topik “Kunci Menuju Bebas Finansial - The True Financial Freedom” dibawakan oleh Associate Director Shinhan Asset Management Indonesia Geoffrey James dan Kristiadi, CFA. Menurut Geoffrey, kebebasan finansial adalah kemudahan untuk menggunakan uang untuk apa pun dan dapat digunakan atau dicairkan kapan pun ketika diperlukan. Sejalan dengan Geoffrey, Kristiadi menjelaskan bahwa berinvestasi dapat membantu mencapai kebutuhan jangka panjang.

“Memulai strategi investasi yang paling baik adalah dimulai sedini mungkin dan dilakukan secara disiplin. Misalnya, dengan konsisten menyisihkan dari pendapatan yang ada untuk membeli reksa dana, sehingga dapat membantu untuk mencapai kebutuhan finansial,” ujar Kristiadi.

Sesi kedua sekaligus menjadi sesi penutup dari rangkaian Pekan Reksa Dana “Fun(d) Facts 2022” dibawakan oleh Chief Marketing Officer MNC Asset Management Dimas A. Ariadi. Dimas membahas topik yang menarik terkait kegiatan menjelang akhir tahun yaitu “Investasi untuk Liburan Anti Bokek”. Menurutnya, reksa dana bisa menjadi salah satu opsi untuk mengumpulkan dana liburan.

“Mulai sisihkan pendapatan untuk berinvestasi di reksa dana, sehingga liburan menjadi menyenangkan dan tidak pusing karena harus membayar cicilan paylater,”ujar Dimas.



Dengan berakhirnya sesi tersebut, rangkaian webinar “Fun(d) Facts 2022” yang telah berlangsung selama sepekan dari tanggal 10 Oktober hingga 14 Oktober 2022 resmi berakhir. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan edukasi dan literasi pasar modal, khususnya melalui instrumen reksa dana.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)