Bina Lebih dari 936 Mitra, TJSL Asabri Dorong Pengembangan UMK

Senin, 17 Oktober 2022 - 22:36 WIB
loading...
Bina Lebih dari 936 Mitra, TJSL Asabri Dorong Pengembangan UMK
MJ Snack, mitra binaan Asabri yang turut berpartisipasi pada acara Solo Food, Beverage, and Chef Festival 2022 di de’Tjolomadoe, Solo, Jawa Tengah, 14-16 Oktober 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Asabri (Persero) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) gencar memberikan pelatihan bagi usaha menengah kecil (UMK) mitra binaannya agar dapat berkembang, naik kelas dan mampu beradaptasi dengan transformasi digital dan teknologi.

"Sebagai bagian dari BUMN, Asabri diberi amanah oleh Kementerian BUMN untuk memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, serta pembangunan lingkungan dengan tetap menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik," ungkap Kepala Bidang TJSL Asabri, Kartika Rahmadayanti, dalam keterangannya, Senin (17/10/2022).



Dia menjelaskan, melalui program TJSL Asabri, para mitra binaan mendapatkan bantuan penyaluran pendanaan, pelatihan dan pengembangan sehingga mendapatkan kesempatan untuk dapat meningkatkan kualitas produknya masing-masing. "Saat ini, TJSL Asabri telah membina lebih dari 936 mitra binaan dengan produk-produk unggulan bervariasi yang diterima dengan baik oleh masyarakat luas," ujarnya.

Hal itu dibuktikan oleh salah satu mitra binaan Asabri,MJ Snack, yang turut berpartisipasi pada acara Solo Food, Beverage, and Chef Festival 2022 yang diselenggarakan di de’Tjolomadoe, Solo, Jawa Tengah, 14-16 Oktober 2022. Dalam pameran yang diikuti 67 pelaku usaha di bidang kuliner di Jawa Tengah ini, produk MJ Snack laris manis diserbu pembeli.



Pemilik MJ Snack Lia Nerrysca Melanie mengatakan, usahanya sangat terbantu setelah menjadi mitra binaan Asabri sejak tahun 2018 lalu. "Salah satunya melalui kegiatan pameran seperti ini yang sangat membantu dalam memperluas pasar produk kami," tuturnya.

Menurut Kartika, keikutsertaan MJ Snack sebagai mitra binaan Asabri dalam pameran kali ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan, pengembangan, dan kepedulian perseroan terhadap UMK-UMK binaannya. "Harapannya, UMK binaan ASABRI dapat terus mengembangkan produknya baik dari sisi perluasan pasar maupun kualitas produk," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)