Modal Inti Bertambah, HT Optimistis Kinerja MNC Bank Akan Berlari Kencang

Selasa, 18 Oktober 2022 - 13:26 WIB
loading...
Modal Inti Bertambah, HT Optimistis Kinerja MNC Bank Akan Berlari Kencang
Merayakan HUT ke-8 MNC Bank, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoeseodibjo menyampaikan optimismenya bahwa MNC Bank bakal berlari lebih kencang. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoeseodibjo (HT) pun menyampaikan optimismenya bahwa kinerja bisnis MNC Bank bakal berlari lebih kencang.

“Di hari istimewa itu, saya sampaikan komitmen membesarkan MNC Bank yang merupakan lokomotif bisnis jasa keuangan MNC Group. Congratulation, selamat bagi kita semua. Selamat ulang tahun ke-8 MNC Bank,” ujar Hary Tanoeseodibjo, Selasa (18/10/2022).

Hary pun menyampaikan kabar baik yang bisa membuat kinerja MNC Bank lebih baik dan melaju lebih kencang lagi.

“Kabar baik, bahwa sampai dengan akhir tahun, Desember 2022, modal bank, modal inti akan kita naikkan menjadi Rp3 triliun. Dengan peningkatan modal inti, kinerja MNC Bank akan berlari kencang,” tuturnya.



Seiring meningkatnya pendapatan, sambung dia, kemampuan untuk menyalurkan kredit pun menjadi jauh lebih besar.

“Penambahan modal inti tanpa bunga, membuat net interest margin (NIM) lebih besar, laba jauh lebih besar,” ucapnya.

Tak lupa, Hary juga berpesan kepada jajaran direksi untuk membesarkan layanan digital dan non-digital MNC Bank.

“Aplikasi kita, kita tahu namanya MotionBanking. Ini akan menjadi superapps nanti, akan menjadi core financial superapps daripada financial services di MNC Group,” bebernya.



Hary menegaskan kembali komitmen besar untuk membesarkan financial services MNC Group. “Khususnya MNC Bank karena MNC Bank merupakan lokomotif dari semua produk-produk financial services di dalam grup,” tandasnya.

Hary optimistis MNC Bank bakal terus tumbuh. “Saya seyakin-yakinnya, MNC Bank akan tumbuh besar dan menjadi tentunya terpandang dan disegani di antara perbankan lainnya,” ujarnya.

Dia juga berpesan agar MNC Bank terus bersinergi dengan ekosistem MNC Group. “Untuk penetrasi ke masyarakat yang selama ini belum tersentuh jasa keuangan perbankan di seluruh pelosok Indonesia: masyarakat unbanked dan underbanked. Terus menjalin dan menambah kemitraan strategis, memperluas ekosistem perseroan. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun ke-8, MNC Bank!” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)