Ajak Investor Tanam Duit di IKN Nusantara, Jokowi: Kesempatan Emas yang Tak Akan Terulang

Selasa, 18 Oktober 2022 - 21:19 WIB
loading...
Ajak Investor Tanam Duit di IKN Nusantara, Jokowi: Kesempatan Emas yang Tak Akan Terulang
Presiden Jokowi mengajak para investor untuk menanamkan investasi dalam pembangunan Ibu kota negara (IKN) Nusantara, yang menurutnya menjadi kesempatan emas tak akan terulang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menekankan, peran penting investor dalam pembangunan Ibu kota negara (IKN) Nusantara , lantaran dana yang dimiliki pemerintah terbatas. Jokowi mengatakan, keberhasilan Ibu Kota Baru bukan hanya ditentukan oleh pemerintah, tapi perlu dukungan semua pihak termasuk investor.

"Jadi Nusantara adalah masa depan Indonesia dan bisa terwujud dengan upaya bersama, bukan hanya pemerintah yang bergerak. Bukan hanya hanya pemerintah, karena memang pemerintah hanya kurang lebih menyiapkan 20% dari budget yang ada. 80% kita berikan kesempatan kepada investor, kepada investasi," ujar Jokowi dalam sambutannya di Djakarta Theater, Selasa (18/10/2022).



Jokowi mengatakan, bahwa para investor bisa dengan bebas memilih kawasan mana yang ingin diinvestasikan di dalam IKN Nusantara. Namun dirinya mengingatkan setiap wilayah memiliki harga yang berbeda.

"Investasi terbuka lebar, bapak ibu bisa pilih mau dimana mau investasi. Di sebelah man? mau dikawasan inti ya harganya beda
di financial center, di kawasan health care center, di kawasan education center, housing area, atau di tourism area silahkan," kata Jokowi.

Diterangkan olehnya bahwa ini menjadi kesempatan emas bagi para investor untuk ikut serta membangun IKN Nusantara. Bahkan, katanya, bisa menjadi catatan sejarah bila pembangunan IKN Nusantara berjalan dengan baik.

"Saya sampaikan ini adalah kesempatan pertama dan kesempatan emas yang tidak akan terulang lagi. Inilah saatnya mencatat sejarah Indonesia dan inilah saatnya melakukan lompatan, inilah saatnya kita semua menjadi pelaku sejarah Indonesia masa depan," kata Jokowi.



Jokowi pun berharap dengan dukungan para investor, pembangunan IKN Nusantara dapat diselesaikan dengan cepat. Dan dirinya bermimpi bisa menyelenggarakan upacara 17 Agustus di IKN Nusantara.

"Dan dengan upaya kita bersama, dengan semangat gotong royong kita bersama. Saya yakin 17 Agustus 2024 kita bisa merayakan bersama-sama di Nusantara," harapnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)