Dorong Kuliner Lokal di Ajang TEI, Mendag: Kenalkan Aja Mi Tok-tok, Kelar Udah

Rabu, 19 Oktober 2022 - 16:30 WIB
loading...
Dorong Kuliner Lokal di Ajang TEI, Mendag: Kenalkan Aja Mi Tok-tok, Kelar Udah
Mendag Zulhas dorong kuliner lokal di ajang TEI. Foto/AdveniaElisabeth/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ( Mendag Zulhas ) mendorong kuliner Indonesia bisa semakin dikenal di lidah masyarakat lokal. Menurutnya, banyak orang Indonesia masih sering mengonsumsi makanan luar negeri, padahal jenis makanan itu dibuat oleh UMKM Indonesia.



"Kuliner itu gini, kita punya segala macam. Bayangin aja, yang namanya mi dari Vietnam, kuahnya bening, mi-nya putih, di sini banyak. Juga ada rendang macam-macam, UMKM kita banyak yang jual itu," kata Mendag di sela-sela kunjangannya ke stand-stand UMKM Kuliner Nusantara di acara Trade Expo Indonesia, Tangerang, Rabu (19/10/2022).

Menurut dia, Indonesia mampu menyaingi mi Vietnam yang banyak dijual di Indonesia. Salah satunya dengan mengenalkan mi tok-tok.

"Contohnya mi vietnam, kita punya yang mirip dengan itu. Tadi saya liat namanya mi tok-tok. Kenalkan itu aja, kelar udah," tutur Mendag.

Di ajang pameran internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 ke-37 ini, Mendag Zulhas menggiring tamu-tamu asing untuk mencicipi kuliner Indonesia. Selain untuk memperkenalkan rasa, juga untuk membuka peluang ekspor.

"Di TEI ini kita harus buka pasar. Jangan sampai uang orang Indonesia, tapi makan ikan patin dari Vietnam, nunggu rendang dari Thailand," tukasnya.



Kementerian Perdagangan menyelenggarakan pameran internasional TEI selama lima hari pada 19–23 Oktober 2022 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City (ICE, BSD City), Tangerang.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)