Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Top Submerge Lance (TSL) Ausmelt Furnace

Kamis, 20 Oktober 2022 - 21:00 WIB
loading...
Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Top Submerge Lance (TSL) Ausmelt Furnace
Presiden RI Joko Widodo meninjau proyek pembangunan Top Submerge Lance (TSL) Ausmelt Furnace milik salah satu anggota Grup MIND, PT TIMAH Tbk yang berada di Kawasan Unit Metalurgi Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (20/10/2022).
A A A
PANGKALPINANG - Presiden RI Joko Widodo meninjau proyek pembangunan Top Submerge Lance (TSL) Ausmelt Furnace milik salah satu anggota Grup MIND, PT TIMAH Tbk yang berada di Kawasan Unit Metalurgi Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (20/10/2022).

Presiden didampingi Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto, Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk Purwoko, Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin meninjau proyek pembangunan (TSL) Ausmelt Furnace dan gudang balok timah PT TIMAH Tbk.

Dirut PT TIMAH Tbk menjelaskan terkait proses kerja, kelebihan teknologi ini dan progress pembangunan (TSL) Ausmelt Furnace. Dalam kesempatan ini Presiden Joko Widodo juga melihat langsung ruangan kontrol pengoperasian (TSL) Ausmelt Furnace.

"Hari ini saya melihat smelter baru yang dimiliki PT TIMAH Tbk, ini menunjukkan keseriusan kita dalam rangka hilirisasi timah," kata Presiden Joko Widodo usai meninjau proyek pembangunan (TSL) Ausmelt Furnace.

Dengan beroperasinya (TSL) Ausmelt Furnace diharapkan dapat mendorong percepatan hilirisasi di dalam negeri dalam konteks ketersediaan mineral timah sebagai komoditas.

"Ini akan selesai November, kita harapkan pergerakan hilirisasi di timah akan segera mengikuti seperti yang kita lakukan di nikel. Tapi kita belum berhitung kapan akan kita stop ekspor bahan mentah timah, sehingga berjalan dengan baik dan tidak ada yang dirugikan," kata Presiden RI.

Presiden Joko Widodo mengatakan, dengan adanya smelter baru anggota Grup MIND ID pengelola komoditas timah ini akan meningkatkan nilai tambah pengolahan timah di dalam negeri.

"Ini akan memberikan nilai tambah di dalam negeri dan kemudian menyerap lapangan pekerjaan lebih banyak," kata Jokowi.
Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Top Submerge Lance (TSL) Ausmelt Furnace


Sementara itu, Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto mengatakan dengan beroperasinya TSL Ausmelt Furnace tentunya dapat meningkatkan efektifitas produksi dengan proses pengolahan yang lebih efisien.

“PT Timah Tbk melaksanakan tranformasi teknologi pengolahan dengan ausmelt sebagai bentuk optimalisasi teknologi, peningkatan kapasitas, efisiensi produksi, dan safety and health environmental,” kata Achmad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8060 seconds (0.1#10.140)