Hadirkan Center of Excellence, SILO Berkomitmen Kembangkan Industri Kesehatan

Kamis, 20 Oktober 2022 - 20:07 WIB
loading...
Hadirkan Center of Excellence, SILO Berkomitmen Kembangkan Industri Kesehatan
PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan.
A A A
JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT LippoKarawaci Tbk. (LPKR) di sektor kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan. SILO jugamemberikan layanan spesialisasi yang optimal melalui kehadiran program Center ofExcellence (CoE) yang tersebar di jaringan rumah sakit perseroan.

CoE SILO menggabungkan spesialis yang terampil dan berpengalaman dengan teknologi palingcanggih dan beberapa layanan spesialisasi yang menjadi keunggulan SILO. Antara lain terdiri darionkologi, neurologi, kardiologi, fertilitas, transplantasi ginjal, parkinson, dan gangguanpergerakan.

Program CoE turut berdampak terhadap pertumbuhan kinerja SILO yang tercerminpada Average Revenue Per Occupied Bed (ARPOB) SILO mencapai Rp3,8 miliar pada tahun2021, menjadi yang tertinggi di antara rumah sakit lainnya.

(Baca juga:Pendapatan Naik 18%, Kinerja Siloam Menguat)

Di samping itu, CoE SILO juga menorehkan prestasi medis, seperti RS Siloam ASRI telahmenyelenggarakan 150 kali operasi transplantasi ginjal yang sukses, Siloam Hospitals TBSimatupang mendapat Status Emas dari Organisasi Stroke Dunia (WSO) dalam penanganan pasienstroke serta Siloam Hospitals Sriwijaya berhasil membantu kehamilan ke-100 melalui Blastulaklinik bayi tabung.

CEO LPKR sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady mengatakan LPKR melalui SILOberkomitmen untuk terus mengembangkan industri kesehatan di Indonesia. “Industri kesehatanmerupakan salah satu industri atau sektor yang penting dan perlu dikembangkan di Indonesia,” kata John Riady dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/10/2022).

(Baca juga:Pertumbuhan Kinerja Siloam Turut Genjot Pendapatan LPKR)

Terlebih lagi, perekonomian diperkirakan semakin bertumbuh dan kebutuhan akan fasilitaskesehatan semakin tinggi. “LPKR melalui SILO akan terus melanjutkan ekspansi. Kami memilikimisi untuk memenuhi kebutuhan healthcare di Indonesia, dan tentunya berkomitmen untuk terusbertumbuh,” tegasnya.

Seperti diketahui, SILO saat ini mengoperasikan 41 rumah sakit yang tersebar di 28 kota, menjadiyang terbesar di Indonesia dan bisa mencakup lebih dari 50% populasi. Dalam melayani pasien,Siloam memiliki 3.693 tempat tidur, 3.605 dokter spesialis dan dokter gigi, 8.003 staf perawat,dan 60 Klinik Siloam. Kinerja SILO ini tentu saja berimbas positif terhadap induk usahanya LPKRyang merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 57,9%.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)