Kerja Sama BCAP-BPJamsostek, dengan Digitalisasi Semua Lebih Cepat dan Mudah

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 15:06 WIB
loading...
Kerja Sama BCAP-BPJamsostek, dengan Digitalisasi Semua Lebih Cepat dan Mudah
Kerja sama BCAP dan BPJamsostek akan mempermudah dan mempercepat layanan ke nasabah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kerja sama yang dijalin PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank ) dan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN), bagian dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk ( BCAP ), dengan BPJamsostek akan menghadirkan kenyamanan dan kecepatan pelayanan bagi para penggunanya.



“Saya atas nama MNC Group mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Jumat (21/10/2022). “Kerja sama untuk tentunya disbursement daripada klaim, untuk pembayaran iuran dan juga untuk memperbesar basis anggota ya, khususnya pekerja rentan, untuk kerja sama yang akan dikembangkan tentunya. Tentunya kami akan mengemban kepercayaan ini sebaik-baiknya. Dengan semua sudah masuk ke digital, prosesnya lebih cepat ya,” imbuh Hary.

Kerja sama yang ditandatangani Kamis (20/10/2022), ini akan memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan BPJamsostek dan layanan perbankan dari MNC Bank, serta menginisiasi Account Linkage antara aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan MotionPay.

Dia menambahkan, ke depannya, MotionBanking berencana untuk memperluas kerja sama dengan menyalurkan pinjaman kepada peserta BPJamsostek.

“Saya rasa akan bagus sekali, tujuannya akan menciptakan kenyamanan, kecepatan, dan bukan hanya itu bagaimana juga jumlah peserta itu bisa meningkat," tutur Hary di sela-sela acara penandatanganan.

Kerja sama ini bertujuan memudahkan nasabah MNC Bank dalam mendaftar layanan BPJamsostek dan membayar iuran melalui MotionBanking. Selain itu, MotionBanking juga akan menjadi bank pilihan di Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) milik BPJamsostek untuk pembayaran klaim Jaminan Hari Tua.

Ke depannya, MNC Bank juga akan berkolaborasi dengan Perisai (Penggerak Jaminan Sosial Indonesia) untuk bertindak sebagai agen dalam melakukan akuisisi nasabah MotionBanking. Kedua pihak juga secara aktif akan melakukan kerja sama promosi produk dan layanan.

Sementara itu, CEO BCAP Yudi Hamka mengatakan, penandatanganan ini menandai dimulainya kolaborasi penting antara MNC Bank, MNC Teknologi Nusantara, dan BPJamsostek, yang akan terus berdampingan saling mendukung dalam berbagai aspek, mengembangkan fitur dan layanan terbaik untuk saling memberi keuntungan.



“Grup media kami juga diyakini akan berperan signifikan dalam meningkatkan awareness dan mendorong inklusi keuangan. Dengan demikian, diharapkan akan semakin banyak pekerja Indonesia yang mendapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara lebih mudah dan nyaman, di mana hal tersebut juga membawa dampak signifikan dari segi user acquisition serta volume transaksi layanan keuangan kami, yang berujung pada peningkatan kesejahteraan nasional,” papar dia, Kamis (20/10/2022).

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)