IPO Tahun Depan, Anak Usaha Adhi Karya Geber Proyek Properti

Senin, 06 Juli 2020 - 16:59 WIB
loading...
IPO Tahun Depan, Anak Usaha Adhi Karya Geber Proyek Properti
foto/istimewa
A A A
JAKARTA - PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha PT Adhi Karya (Persero), terus menggeber proyek strategis meski berada dalam kondisi pandemi Covid-19. Langkah itu dilakukan dalam rangka persiapan initial public offering (IPO) yang rencananya dilaksanakan pada 2021.

’’Tahun lalu, ACP berhasil membukukan 90% nilai kontrak dari target yang ditetapkan,’’ujar Direktur Utama ACP Rizkan Firman dalam keterangannya di Jakarta Senin (6/7/2020).

Selain menggeber proyek strategis, seperti LRT City di Jabodetabek, ACP juga memperbanyak portofolio produk properti, baik hunian vertikal (high rise building) dan hunian tapak (landed house) berbasis transit oiriented development (TOD).

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM ACP Mochamad Yusuf mengatakan, meskipun kondisi perekonomian saat ini tengah menurun akibat adanya pandemi, ACP tetap optimistis menyelesaikan proyek-proyek strategis tersebut tepat waktu. ( Baca juga: Pandemi Corona Bikin Jumlah IPO Bakal Menciut )

Dia menambahkan, di tengah pandemi, ACP harus berinisiatif untuk tetap menyediakan hunian dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah. Krisis global pandemi Covid-19 menjadi tantangan sekaligus peluang bagi ACP untuk tetap berinovasi.

Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza menjelaskan, saat ini ACP sedang mengembangkan proyek berskala kota. Yakni, Adhi City yang menghubungkan proyek LRT City Sentul-Royal Sentul Park. Kawasan ini diharapkan menjadi kawasan kota masa depan yang terintegrasi dengan transportasi massal di kawasan Bogor.

’’Dengan luas 120 ha dan mixed-use development, kawasan ini akan dilengkapi dengan hunian, perkantoran, mall, hotel, rumah sakit, fasilitas Pendidikan tinggi, dan komersial area,’’paparnya.

ACP juga menggarap dan mengelola proyek LRT City di seluruh Jabodetabek. Di antaranya LRT City Bekasi-Eastern Green & Green Avenue, LRT City Jatibening (Gateway Park), LRT City Ciracas (Urban Signature), LRT City Sentul (Royal Sentul Park), LRT City Tebet (The Premiere MTH), MTH 27 Office Suites, Cisauk Point , Adhi City Sentul, dan Grand Central Bogor.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)