Airbus Helicopters-PTDI Kerja Sama Pengadaan Helikopter

Selasa, 04 November 2014 - 17:02 WIB
Airbus Helicopters-PTDI Kerja Sama Pengadaan Helikopter
Airbus Helicopters-PTDI Kerja Sama Pengadaan Helikopter
A A A
JAKARTA - Airbus Helicopters salah satu divisi Airbus Group menjalin kerja sama dengan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk pengadaan helikopter di Indonesia.

Kerja sama ini telah berkembang hingga diproduksinya komponen dan aerostructure, perakitan berlisensi, pemasangan dan penyempurnaan perlengkapan penunjang misi di dalam negeri.

Kemitraan Airbus Helicopters dengan Indonesia menjadi perhatian utama di Indo Defence 2014. Kerja sama jangka panjang yang telah membuahkan banyak manfaat bagi pihak militer, operator para publik, dan industri Indonesia ini akan menjadi sorotan pada pameran yang mengambil tempat di JIEXPO Kemayoran tersebut.

Selama pameran yang berlangsung pada 5-8 November 2014, Airbus Helicopters akan menunjukkan hasil dari kerja sama yang saling menguntungkan dengan PTDI.

Airbus Helicopters juga akan menyoroti pertumbuhan armada helikopternya di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), dan Badan SAR Nasional (Basarnas) yang mencakup produk-produk ringan, sedang, dan berat.

"Kemitraan kami dengan Indonesia telah memperkuat keamanan negara, membangun hubungan dengan industri, dan berkontribusi pada rantai pasok global Airbus Helicopters, berkat keahlian lokal dalam negeri Indonesia," jelas Managing Director Airbus Helicopters Indonesia Ludovic Boistot dalam rilisnya, Selasa (4/11/2014).

Menurutnya, Indonesia tanpa diragukan lagi, telah menjadi salah satu pasar paling penting dalam mendorong industri helikopter.

Armada militer Indonesia - yang saat ini mencakup helikopter Airbus EC120 Colibri, AS330 Puma, AS332 Super Puma, dan BO105 akan diperkuat dengan dimulainya pengiriman 12 unit helikopter AS550 Fennec bermesin tunggal yang ringan dan AS555 Fennec rotorcraft bermesin ganda untuk misi serang kepada TNI AD pada tahun 2014.

Selain itu, terdapat enam unit helikopter EC725s yang akan segera dikirim untuk misi SAR TNI Angkatan Udara. Di sektor pelayanan publik, Basarnas telah mengoperasikan dua unit AS365 N3 Dauphin selama satu tahun terakhir.

PT Dirgantara Indonesia telah menangani penjualan rotorcraft Airbus Helicopters di dalam negeri dan menyelesaikan pemasangan serta penyesuaian peralatan penunjang misi di pabriknya di Bandung.

"PTDI telah menjadi mitra yang luar biasa bagi kami selama 40 tahun terakhir. Kemampuan mereka sangat terbukti dari semua proyek yang telah kami kerjakan bersama, dan kami siap meraih lebih banyak kesuksesan di tahun-tahun mendatang," imbuhnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5371 seconds (0.1#10.140)