Rayakan HUT ke-66, Sucofindo Hadiahi Sertifikat Halal bagi 26 UMK

Senin, 24 Oktober 2022 - 14:05 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-66, Sucofindo Hadiahi Sertifikat Halal bagi 26 UMK
Penyerahan sertifikat halal bagi 26 UMK secara simbolis dalam perayaan HUT ke-66 Sucofindo. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Sucofindo menyerahkan sertifikat halal kepada 26 usaha mikro kecil (UMK) pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-66 perseroan. Penyerahan sertifikat halal secara simbolis oleh Direktur Komersial Sucofindo Darwin Abas itu merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BUMN untuk 1.000 sertifikat halal gratis.

"Penyerahan sertifikat halal ini juga sebagai komitmen Sucofindo terhadap program Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) untuk mewujudkan 10 juta produk bersertifikat halal pada 2022," ungkap Direktur Utama Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi dalam keterangannya, Senin (24/10/2022).



Program tersebut dicanangkan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BPJPH Kemenag tahun 2022. Mas Wigrantoro menambahkan, UMK yang memiliki sertifikat halal mampu memberikan kepastian produknya sesuai dengan standar berlaku. Penyelenggaraan jaminan produk halal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan, dan kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat dalam mengonsumsi dan menggunakan produk.

"Kami berharap dengan sertifikat halal ini juga dapat mendorong UMK naik kelas dan bisa memperluas ke pasar ekspor," tambahnya.

Selain itu, kata Mas Wigrantoro, hal ini juga bertujuan meningkatkan nilai tambah bagi para pelaku usaha dalam memproduksi dan menjual produk halal. UMK yang produknya mendapat sertifikat halal, jelas dia, telah melalui kegiatan awareness sistem jaminan produk halal, workshop aplikasi Sihalal, dan pemeriksaan kehalalan produk oleh LPH Sucofindo.

"Kami juga mendampingi proses sidang fatwa halal oleh Dewan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), sampai penerbitan sertifikat halal oleh BPJPH," terangnya.

Mas Wigrantoro menambahkan, dalam upaya memulihkan ekonomi nasional, Sucofindo melalui peranannya sebagai BUMN Jasa Survei akan terus adaptif mencipta inovasi dan berkolaborasi untuk membantu para pelaku usaha.



"Kami juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang berkelanjutan, dengan terus melakukan transformasi bisnis berbasis teknologi informasi, mencetak beragam inovasi bisnis berbasis digital, dan mengukuhkan diri sebagai Digital TIC (Testing, Inspection, and Certification) Company,” tandasnya.

Bentuk komitmen ini, lanjut dia, sejalan dalam pencapaian visi dan misi Sucofindo, khususnya mampu menciptakan nilai ekonomi kepada para pemangku kepentingan melalui layanan jasa inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultansi serta jasa terkait lainnya untuk menjamin kepastian berusaha.

Sebagai bentuk kepedulian dan mewujudkan Bakti BUMN dalam rangkaian HUT ke-66 ini PT Sucofindo juga melakukan penanaman 1.066 pohon di Bogor, donor darah dan bantuan pendidikan secara serentak di seluruh cabangnya di Indonesia.

(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2902 seconds (0.1#10.140)