Ekspansi Bisnis, Pos Indonesia Luncurkan Point Arena Game House

Senin, 24 Oktober 2022 - 20:01 WIB
loading...
Ekspansi Bisnis, Pos Indonesia Luncurkan Point Arena Game House
Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi memberikan sambutan pada acara grand launching Point Arena di Graha Pos Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/10/2022).
A A A
JAKARTA - PT Pos Properti kembali berinovasi dengan mengembangkan bisnis baru untuk aset properti PT Pos Indonesia (Persero). Kali ini pengembangan bisnis properti di bidang esports.

Dalam proyek yang berlabel “Point Arena”, anak perusahaan Pos Indonesia ini berkolaborasi dengan RevivaLTV yang dikenal sebagai pegiat esports di Indonesia. Point Arena merupakan Gaming House atau Gaming Hub pertama di Bandung yang memfasilitasi gamers untuk mengembangkan potensi mereka di dunia esports.

Grand launching Point Arena dilakukan di Graha Pos Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/10/2022). Dihadiri Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi, Direktur SDM dan Umum Tonggo Marbun, Direktur Bisnis Jasa Keuangan Haris Husein, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Endy Pattia R. Abdurrahman, Direktur Utama Pos Properti Indonesia Handriani Tjatur Setijowati, CEO RevivaLTV, Ahmad “Senz” Syahndy. Turut hadir, Komisaris PLN Charles Sitorus dan Komisaris Pegadaian Nezar Patria.

(Baca juga:Pos Indonesia Luncurkan Nomor Halo Pos Baru)

Penekanan tombol simbolisasi sebagai penanda resminya Point Arena dilakukan Faizal R. Djoemadi, Endy Pattia R. Abdurrahman, Ahmad “Senz” Syahndy, Nezar Patria, dan Handriani Tjatur Setijowati, yang dilanjutkan dengan tur di komplek Point Arena.

Alasan dibuatnya Gaming House, karena belakangan ini mulai banyak berdiri gaming house di beberapa kota besar, yang berhasil menarik kalangan milenial dan Gen Z di Indonesia sebagai tempat beraktivitas, nongkrong, dan tentu saja mabar (bermain game bareng).

Sebagai salah satu perusahaan yang mengutamakan perkembangan esports di Indonesia, Pos Properti dan RevivaLTV sebagai pencetus pertama ide pembangunan Point Arena ini setuju untuk berkolaborasi karena keduanya sama-sama memiliki ide selaras, yakni ingin membentuk wadah perkembangan esports di Indonesia terutama di Kota Bandung sebagai lokasi pertamanya.

Selain digunakan untuk bermain game, Point Arena juga menyediakan fasilitas lengkap untuk komunitas gaming, streaming, content creator, hingga EO yang ingin mengadakan acara seputar gaming dan lainnya karena terdapat area stage atau exhibition hall.

(Baca juga:erluas Market Internasional, Pos Indonesia Luncurkan Pos Migran Indonesia)

Dirut PT Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi menegaskan bahwa bisnis di esports ini tidak dilakukan dengan ‘membakar uang’. “Portofolio di Pos Properti ini ada hospitality, building management, construction, dan asset. Bisnis di esport ini jelas. Pos berinvestasi di Point Arena ini seperti di Pos Bloc. Bila Pos Bloc modal akan kembali dalam 7 tahun, maka Point Arena Gaming House ini bahkan bisa kembali dalam 2,5 tahun,” kata Faizal dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/10/2022).

Hal yang lebih menjadi target dari Pos Indoensia, lanjut Faizal, adalah leverage bisnis esport di masa depan. Generasi milenial akan lebih mengenal Pos melalui hal-hal yang menjadi hobi atau kegemaran mereka, yaitu esport.

Sementara, staf khusus menteri BUMN sekaligus komisaris Pegadaian, Nezar Patria, mengutarakan apresiasi pada inovasi Pos Indonesia pada segmen esports. “Esport telah menjadi ekosistem yang membuka ruang-ruang usaha baru di Indonesia. Bisnis di dunia editial adalah sebuah keniscayaan, derasnya perkembangan teknologi dan semakin meratanya jangkauan internet di Indonesia menjadikan esports ini menjadi adalah masa depan,” kata Nezar yang sebelumnya juga duduk di jajaran direksi Pos Indonesia.

Geliat tren esports, lanjut Nezar, menjadi bagian dari lingkup kerja BUMN. Pada praktiknya perputaran uang dari usaha/bisnis esport ini sangat fantastis. Dan pada gilirannya akan membuka banyak bidang kerja baru dan tentunya akan banyak menyerap tenaga kerja.

(Baca juga:Gandeng ACT, Pos Indonesia Maksimalkan Aplikasi Pos Giro Mobile)

Direktur Utama PT Pos Properti Handriani Tjatur Setijowati mengatakan esports kini telah menjadi tren di kalangan milenial dan Gen Z. Esports juga sudah menjadi salah satu cabang olahraga di dunia, termasuk di Indonesia.

Berkat meningkatnya tren esports, kata Handriani, akhirnya mulai tumbuh benih-benih atlet hingga pelaku bisnis esports. Itulah yang menginspirasi manajemen PT Pos Properti mengembangkan Point Arena bersama RevivaLTV.

“Harapannya Point Arena mampu menjadi salah satu wadah perkembangan esports di Indonesia bagi siapapun yang ingin berkecimpung di dunia tersebut, mulai atlet profesional hingga content creator di dunia esports,” ucap Direktur Utama PT Pos Properti Handriani Tjatur Setijowati.

Sebagai grand launching pertama, Point Arena dilengkapi berbagai fasilitas dan area seperti Streaming Area, Gaming Area, Training Room, Green Screen Area, dan Exhibition Hall. Pertimbangan fasilitas ini sengaja diadakan untuk mendukung tim-tim esports komunitas yang sedang berkembang.

Training Room adalah ruangan gaming yang dikhususkan untuk tim atau komunitas melakukan latihan seakan-akan sedang berada di gaming house profesional. Tim juga bisa menggunakan ruangan tersebut untuk turnamen yang akan dilaksanakan secara online.

Tidak lupa juga dengan Exhibition Hall yang berada di tengah-tengah Point Arena, dengan fungsi untuk melaksanakan turnamen game untuk komunitas atau mungkin turnamen resmi di Bandung.

Bagi yang ingin menjadi seorang streamer, Point Arena juga menyediakan tempat untuk melakukan live stream, dilengkapi PC dengan spesifikasi gaming, cocok untuk game PC maupun mobile.

Tidak suka dengan game PC atau mobile? Nah, Point Arena juga mendukung para pemain console dengan menyediakan Playstation yang diisi oleh banyak game favorit.

Pos Properti merupakan anak perusahaan Pos Indonesia yang bergerak di bidang bisnis pengelolaan aset properti dengan mengoptimisasi properti milik Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara, RevivaLTV, mengawali kegitannya dari platform komunitas sederhana di Teamspeak pada tahun 2009. RevivaL TV telah berkembang menjadi salah satu perusahaan terbesar & terkemuka di Esports Indonesia.

2019 merupakan tahun yang luar biasa bagi kancah esports di Indonesia, dengan terobosan begitu banyak hal di kancah esports Indonesia dan esports telah disosialisasikan dengan beberapa acara roadshow, acara talkshow yang menghibur, menggabungkan konser musik dan esports menjadi satu kejadian.

Pada 2020 Esports telah menjadi “Bahasa” bagi anak muda. Itu dapat ditemukan di mana saja kapan saja. RevivaLTV pun bersosialisasi melalui Esports.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)