UKM Sahabat Sandi Ajak Pengusaha Milenial Makin Cakap Digital

Senin, 24 Oktober 2022 - 13:30 WIB
loading...
UKM Sahabat Sandi Ajak Pengusaha Milenial Makin Cakap Digital
UKM Sahabat Sandi mengajak pengusaha milenial semakin cakap digital di Pekanbaru, Riau. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Kecakapan digital pelaku usaha milenial terus ditingkatkan agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan nilai tambah. Perkembangan digital sudah mulai meningkat dengan banyaknya toko online di media sosial, platform e-commerce, dan bisnis-bisnis digital berbasis aplikasi serta website.

UKM Sahabat Sandi pun turut menggelar pelatihan digital marketing kepada pengusaha milenial guna meningkatkan pola pikir serta pengetahuan teknologi dalam menciptakan lapangan kerja. Ketua Milenial Pekanbaru, Randi Pajri Yunus mengatakan teknologi merupakan sarana utama dalam menginformasikan berbagai hal. Sehingga ini akan memiliki dampak perubahan ekonomi bagi milenial.

"Kami mengadakan pelatihan digital marketing muda mudi, untuk para milenial belajar mengenai cara mempromosikan dan memasarkan produk yang akan dijual," kata Randi di lokasi pelatihan, di Pekanbaru, Minggu (23/10/2022).

Baca Juga: Kunjungi Purwakarta, Sandiaga Uno: Pelaku UMKM di Jawa Barat Terus Menggeliat & Kian Kuat

Lebih lanjut, Randi menyampaikan pelatihan ini didukung langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Menurutnya, pengusaha milenial saat ini dapat menciptakan peluang kerja melalui rintisan usaha.

"Jadi pelatihan ini atas support dari Pak Sandi untuk para generasi muda agar dapat menunjang karier dan menciptakan peluang kerja," ujarnya.

UKM Sahabat Sandi Ajak Pengusaha Milenial Makin Cakap Digital

Sementara itu, salah satu peserta bernama Mutia (23) mengaku ilmu yang didapatnya sangat membantu. Dikarenakan, ia dapat memahami bagaimana cara memasarkan produk usaha yang baru dimulainya.

"Sangat senang, pelatihan ini sangat membantu bagaimana cara memasarkan produk melalui platform digital seperti Instagram dan lainnya. Karena saya memiliki usaha dibidang kuliner yang baru dirintis, yaitu Tumpeng Bunda," tutur Mutia.

Baca Juga: Sandiaga Uno Beri Apresiasi Karya Terpilih Festival Film Bulanan untuk Daerah Sumatra

Mutia berharap setelah pelatihan ini, milenial dapat berani mengembangkan usaha. Ia pun menegaskan akan membuka lapangan kerja baru melalui kewirausahaan.

"Harapannya semoga milenial lebih berani mengembangkan usahanya dibidang marketing dan juga ilmu yang kami dapatkan akan membantu membuka peluang kerja untuk teman-teman saya," pungkasnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1348 seconds (10.55#12.26)