Presdir MNC Kapital: Digital ID Percepat Ekosistem Digital

Selasa, 25 Oktober 2022 - 00:16 WIB
loading...
Presdir MNC Kapital: Digital ID Percepat Ekosistem Digital
Presiden Direktur MNC Kapital Indonesia & CTO MNC Group Yudi Hamka (tengah) dalam acara B20 Digital ID Workshop: Scaling Trust in the Digital World yang dilaksanakan di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (24/10/2022). FOTO/MPI/Aldi Chandra
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur (Presdir) PT MNC Kapital Indonesia Tbk & CTO MNC Group, Yudi Hamka mengungkapkan pentingnya memaksimalkan Digital ID untuk mempercepat pembangunan ekosistem digital di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Yudi Hamka saat menjadi pembicara dalam B20 Digital ID Workshop: Scaling Trust in the Digital World yang dilaksanakan di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (24/10/2022).

"Digital ID ini akan sangat bermanfaat khususnya untuk kegiatan seperti on boarding consumer di perbankan atau digital banking," ungkap Yudi Hamka.



Tak hanya itu, kehadiran Digital ID juga bermanfaat untuk memenudahkan akses pinjaman kepada nasabah. "Digital ID ini satu inisiatif yang mendukung verifikasi data," kata Yudi Hamka.

Ia menconohkan perusahaan financial services di MNC Group yang memiliki banyak anak perusahaan terkait dengan industri lain. Digitalisasi bermanfaat untuk memudahkan akses kepada nasabah. "Seperti kita di MNC Grup dan MNC Kapital khususnya banyak sekali anak-anak perusahaan financial services dan juga industri lain," ujar Yudi Hamka.



Pihaknya juga menyampaikan apresiasi terhadap rangkaian diskusi di Forum B20 yang menjadi kesempatan bagi pelaku industri dan regulator bertemu untuk saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)