Sandiaga Dorong Ribuan Pelajar se-Malang Jadi Wirausaha

Selasa, 25 Oktober 2022 - 17:30 WIB
loading...
Sandiaga Dorong Ribuan Pelajar se-Malang Jadi Wirausaha
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengisi seminar Malang Entrepreneur Summit bertajuk Muda Berkarya Berdampak, di UMM Dome Malang, Jawa Timur, Selasa (25/10/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
MALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong pelajar menjadi enterpreneur. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan rasio kewirausahaan hingga turut menumbuhkan ekonomi.

"Mudah-mudahan arek-arek Malang bisa menampilkan satu karya terbaik, ekonomi bergerak, terbuka peluang usaha, dan lapangan kerja tercipta," ujar Sandiaga saat mengisi seminar Malang Entrepreneur Summit bertajuk Muda Berkarya Berdampak, di UMM Dome Malang, Jawa Timur, Selasa (25/10/2022).



Sandiaga mendorong para pelajar agar menjadi entrepreneur demi kemajuan ekonomi masa depan Indonesia. Acara ini dihadiri total 3.500 peserta yang dominan berasal dari para pelajar. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Malang Cerdas dan Jawara Community.

Dalam acara ini, para pelajar juga menampilkan produk-produknya. Sandiaga pun tampak mengunjungi stand-stand produk para pelajar. "Saya melihat antusiasme dan interaksi dari generasi muda di Malang Raya dan siswa-siswa SMA dan SMK ini menampilkan produk-produk yang sudah berkelas nasional," ucap Sandiaga.

Sandiaga Dorong Ribuan Pelajar se-Malang Jadi Wirausaha

Sementara itu founder Malang Cerdas, Gamal Albinsaid mengaku berterima kasih ihwal nasihat dan arahan yang diberikan Sandiaga. Gamal menjelaskan, sejauh ini Malang Cerdas sudah mengunjungi 61 sekolah di Malang Raya dan memberikan 71 beasiswa ke para pelajar. "Alhamdulillah sudah ada sekitar 14.800 anak-anak muda di Malang Raya yang bergabung," kata Gamal.



Lebih lanjut, Gamal mengaku optimis para pelajar tersebut bisa mencapai impiannya setelah lulus. Baik itu bagi ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi atau yang ingin berwirausaha. "Kami akan ikhtiar dalam binaan Bang Sandi dan Kemenparekraf untuk menjadi salah satu wadah terbaik untuk mendukung potensi dengan tagline Meraih Prestasi dan Menggapai Mimpi," tutur Gamal.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3491 seconds (0.1#10.140)