Transformasi Digital Didorong untuk Optimalkan Potensi 6 Sektor Strategis

Rabu, 26 Oktober 2022 - 10:13 WIB
loading...
A A A
Ketua Tim Transformasi Digital Pertanian, Maritim dan Logistik, Wijayanto, menyampaikan dalam upaya menjalankan transformasi digital , pihaknya tidak dapat bergerak sendiri. Pihaknya akan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan dan juga akan mendorong pengembangan ekosistem digital.

"Di antaranya para pelaku start-up digital yang dapat mendukung pengembangan sektor strategis melalui sinergi dan kolaborasi dengan kementerian/lembaga terkait, pemerintah daerah di tingkat provinsi/kabupaten/kota dan pihak-pihak lainnya dalam melakukan proses transformasi digital, sehingga diharapkan memberikan dampak signifikan terhadap kemajuan perekonomian Indonesia," kata dia, dalam keterangan persnya, Rabu (26/10/2022).



Sementara itu, Shirley Santoso selaku Managing Partner dan Presiden Direktur Kearney Indonesia menyebut transformasi digital yang inklusif adalah komponen penting untuk mencapai Visi Indonesia 2045. Kegiatan ini disebutnya merupakan upaya menghadirkan kolaborasi sekaligus mencari solusi dalam upaya mendorong transformasi digital.

"Melalui diskusi dan kolaborasi yang erat dengan stakeholders, strategi dan solusi digital yang tepat dapat dirumuskan untuk meningkatkan penggunaan teknologi di sektor strategis, meningkatkan akses dan kualitas layanan, meningkatkan efisiensi sektor dan mengembangkan ekosistem digital sektor-sektor prioritas," pungkasnya.
(mhj)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)