HT Dorong Lahirnya Pengusaha Muda Baru di Indonesia

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 14:50 WIB
loading...
HT Dorong Lahirnya Pengusaha Muda Baru di Indonesia
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoeosedibjo (HT) saat menjadi pembicara pada ajang Diklatda Hipmi Jaya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoeosedibjo (HT) menegaskan Indonesia membutuhkan pengusaha-pengusaha muda baru agar lapangan kerja terus tercipta.

Hary mengemukakan hal itu saat menjadi pembicara pada ajang Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jaya.

“Kemarin, saat menjadi pembicara di Diklatda Hipmi Jaya, saya mendorong Hipmi untuk mencetak pengusaha-pengusaha baru agar lapangan kerja banyak tercipta,” kata Hary, Jumat (28/10/2022).



Dia menilai, dengan semakin banyaknya pengusaha baru yang berhasil, akan semakin banyak pula pemasukan negara melalui pajak, dan menjadi pelaku percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Saya sangat berharap Hipmi ini akan menjadi sarana yang sangat penting dalam menciptakan banyak entrepreneur muda yang akan menjadi tumpuan ekonomi bangsa di masa yang akan datang,” imbuh pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu.

“Makin banyak pengusaha-pengusaha baru yang anak-anak muda ini, mereka pasti akan ikut menciptakan lapangan kerja. Apalagi kita mengalami bonus demografi, jumlah penduduknya makin besar. Terus juga, kalau mereka berhasil, menciptakan pembayar pajak baru. Indonesia membutuhkan itu,” imbuhnya.



Di sisi lain, Hary mengingatkan, diperlukan regulasi yang memberikan kesempatan kepada para pengusaha baru untuk tumbuh.

“Seperti akses perbankan dengan pendanaan murah. Proteksi bagi mereka dari persaingan bebas. Juga berbagai kemudahan di sektor-sektor lainnya. Maju terus para pengusaha muda, Pemuda-Pemudi Indonesia!” pungkas Hary.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)