Kelola Hutan Berkelanjutan, Perhutani Raih Penghargaan 4th BUMN Aniversary Award

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 21:42 WIB
loading...
Kelola Hutan Berkelanjutan, Perhutani Raih Penghargaan 4th BUMN Aniversary Award
Perhutani meraih penghargaan 4th BUMN Aniversary Award dari The Iconomics untuk kategori Forestry. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perum Perhutani menekankan pentingnya menjalankan peran strategis perusahaan di tengah kemajuan teknologi, perkembangan zaman, dan persaingan global. Manajemen berkomitmen mengambil langkah strategis untuk mendorong bisnis perusahaan.

Direktur Operasi Perhutani Natalas Anis Harjanto menyebut Perhutani sebagai induk holding BUMN di bidang kehutanan siap mendukung sistem kelestarian lingkungan, sistem sosial budaya dan sistem perekonomian masyarakat perhutanan.

"Perhutani menghargai seluruh aturan mandatory dan voluntary guna mencapai Visi dan Misi perusahaan,” kata Anis dalam ajang 4th Anniversary BUMN Awards 2022 yang diselenggarakan The Iconomics di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Adapun Perhutani meraih penghargaan 4th BUMN Aniversary Award dari The Iconomics untuk kategori Forestry karena dinilai sebagai perusahaan pengelola hutan berkelanjutan yang mendukung sistem kelestarian lingkungan, sosial budaya dan perekonomian masyarakat perhutanan.



Selain itu Perhutani meraih Best Video Company Profile In Forestry Category. Melalui Company Profile yang baik, manajemen berharap dapat memperkenalkan Perhutani kepada publik sebagai perusahaan yang mengelola hutan secara berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat di pulau Jawa dan Madura.

"Semoga penghargaan ini dapat memacu semangat kami, khususnya di bidang Corporate Communication agar kedepan dapat terus berkarya dan mengukir prestasi,” tambah Anis.

Pada kesempatan yang sama, Founder dan CEO Iconomics Bram S Putro menyampaikan gelaran BUMN Award kali ini memberikan sorotan khusus pada brand equity BUMN.



“Tidak mudah menjadi perusahaan BUMN dikarenakan harus menjaga citra perusahaan dan brand equity kepada masyarakat umum,” ujarnya.

Dia melanjutkan, Kementerian BUMN terus melakukan transformasi dan perampingan jumlah perusahaan agar mudah dalam melakukan pengawasan dan controlling.

“Dalam hal ini saya sampaikan tiga poin penting yaitu, mengakomodir perkembangan BUMN yang meraih penghargaan tahun lalu, mendorong semangat BUMN untuk memperhatikan brand equity, Award ini dapat mendorong citra perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN,” tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)