Kemitraan Danacita-President University Beri Solusi Pembiayaan Pendidikan

Selasa, 07 Juli 2020 - 05:15 WIB
loading...
Kemitraan Danacita-President University Beri Solusi Pembiayaan Pendidikan
Direktur Danacita Alfonsus Dwianto Wibowo (kanan) bersama Direktur Business Development Danacita Ketty Lie (kiri). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Platform pembiayaan pendidikan berbasis teknologi, Danacita (PT Inclusive Finance Group), telah resmi menjalin kerjasama dengan President University dalam menghadirkan solusi pembiayaan pendidikan bagi mahasiswa di kampus berakreditasi A tersebut.

Kerjasama ini ditujukan untuk membantu mahasiswa President University mendapatkan pilihan pembayaran biaya kuliah yang lebih terjangkau, suatu kebutuhan yang terlihat meningkat di masa pandemi Covid-19 ini. Hal ini sejalan dengan misi Danacita untuk semakin memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia.

Kerjasama itu telah dikukuhkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman oleh rektor President University Jony Oktavian Haryanto dengan Alfonsus Wibowo selaku Direktur dari PT. Inclusive Finance Group pada bulan Mei lalu.

Melalui kerjasama ini, Danacita resmi menjadi alternatif pembiayaan pendidikan bagi mahasiswa President University, dimana biaya perkuliahan yang sebelumnya harus dibayarkan mahasiswa sekaligus, kini dapat dicicil bertahap secara bulanan.

Dengan bayar bertahap, biaya perkuliahan tentunya akan lebih terjangkau, terutama jika dibandingkan dengan kewajiban pelunasan biaya perkuliahan secara langsung dalam satu periode tertentu yang seringkali menjadi tantangan besar bagi masyarakat.

“Kami senang kerjasama ini dapat terwujud. Solusi pembiayaan pendidikan yang disediakan oleh Danacita tentu sangat membantu mahasiswa kami dalam memenuhi kewajiban pembayaran biaya perkuliahan, terutama bagi mereka yang membiayai kuliahnya sendiri," ujar Wakil Rektor Bidang Administrasi, Sumber Daya dan Keuangan, President University, Sandy Darmowinoto, dalam keterangan tertulis, Senin (6/7/2020). (Baca : Daerah Bergerak Bantu Mahasiswa Tetap Berkuliah di Masa Pandemi )

Dengan adanya fasilitas tersebut, pihaknya berharap mahasiswa dapat semakin fokus dalam perkuliahan mereka. "Di sisi lain ini juga dapat menjadi solusi pembiayaan bagi calon mahasiswa baru yang ingin berkuliah di President University,” ucapnya.

Senada, Direktur PT. Inclusive Finance Group Alfonsus Wibowo mengatakan, kemitraan terbaru dengan President University sejalan dengan misi besar Danacita yakni Making Education Affordable.

"Kami berharap melalui kerjasama ini Danacita dapat semakin membuka kesempatan bagi lebih banyak lagi pelajar di Indonesia untuk bisa mendapatkan pendidikan terbaik, khususnya di President University," tuturnya.

Untuk menyesuaikan kebutuhan mahasiswa aktif President University, lanjut dia, Danacita tidak hanya memberikan solusi pembiayaan kuliah (tuition fee) saja, namun juga menyediakan solusi pembiayaan untuk pembayaran asrama (dorm fee).

Alfonsus menjelaskan, bagi mahasiswa maupun calon mahasiswa yang hendak mengajukan dukungan pembiayaan dari Danacita dapat melakukan proses pengajuan dengan mudah dan cepat melalui situs Danacita (www.danacita.co.id) tanpa dibutuhkan uang muka dan tidak dibebankan biaya administrasi.

Selanjutnya, Danacita akan melakukan sistem asesmen risiko dengan melihat profil dan karakteristik mahasiswa tersebut, termasuk dengan melihat potensi mahasiswa di masa depan.

"Proses asesmen Danacita hanya membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja terhitung dari kelengkapan persyaratan dan bagi calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan bisa mendapatkan tenor hingga 24 bulan," ungkapnya.

Danacita merupakan salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi yang mempunyai misi untuk membangun masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda di Asia Tenggara. (Baca juga : Beri Sanksi, AS Tuding Perusahaan Teknologi China Didukung Militer )

Sejak beroperasi di Indonesia pada tahun 2018, Danacita telah membantu meringankan pembayaran biaya kuliah bagi para pelajar yang berada di lebih dari 100 kampus di seluruh Indonesia.

Dengan slogan “Solusi Cerdas Biaya Kuliah”, solusi pembiayaan pendidikan Danacita dapat meringankan proses pembayaran pendidikan serta memudahkan mahasiswa dalam meraih pendidikan terbaik.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)