CrediMart Bukukan Transaksi Pembiayaan Produktif Rp500 Miliar

Selasa, 01 November 2022 - 09:30 WIB
loading...
CrediMart Bukukan Transaksi Pembiayaan Produktif Rp500 Miliar
CrediMart membukukan transaksi pembiayaan produktif bagi peritel sebesar Rp500 miliar. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - CrediMart membukukan transaksi pembiayaan produktif bagi peritel sebesar Rp500 miliar. Realisasi tersebut melalui kerja sama dengan Modal Rakyat, sebuah P2P Lending yang diawasi dan dilindungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

CEO & Co-Founder CrediBook Gabriel Frans mengatakan upaya tersebut sejalan komitmen perusahaan untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia. Adapun akses pembiayaan tersebut dihadirkan melalui fitur Bayar Tempo, peritel dapat belanja grosir secara daring CrediMart dengan metode pembayaran yang lebih fleksibel hingga tenor tujuh hari.

"CrediMart terus mencatat peningkatan transaksi dan pengguna fitur Bayar Tempo. Pada kuartal III 2022, transaksi fitur Bayar Tempo meningkat sebanyak 25 persen dan pengguna meningkat hingga 52 persen. Saat ini, total penyaluran pembiayaan produktif melalui fitur Bayar Tempo bagi peritel telah mencapai lebih dari Rp500 miliar," ujarnya dalam pernyataannya, Selasa (1/11/2022).



Menurut dia pengguna terbanyak fitur Bayar Tempo adalah peritel di kota tier dua sampai tiga atau area kabupaten yang tersebar di lebih dari 40 wilayah operasional.

"CrediMart ingin membantu peritel dalam mengakses fitur Bayar Tempo hingga ke wilayah Kabupaten, bukan hanya kota-kota besar saja, sehingga peritel di daerah juga bisa berkembang," ucapnya.

Salah satu peritel yang terbantu dengan fitur Bayar Tempo adalah Ibu Sri Katin di Mojokerto. Bayar Tempo oleh CrediMart membantu pengelolaan modal usaha ritelnya.

"CrediMart produknya lengkap dan bisa bayar tempo. Cara pakainya gampang dan bantu puter modal," ucapnya.

Selain Mojokerto, penggunaan aktif fitur Bayar Tempo CrediMart juga berada di antaranya di Pamekasan, dan Probolinggo, Garut, Kuningan, Cilegon, Temanggung, Wonosobo, dan Magelang.

Sementara itu, CEO Modal Rakyat Hendoko Kwik menambahkan kerjasama dengan CrediMart selaras dengan misi Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang digagas OJK. Hal ini bertujuan dalam memperluas akses pembiayaan alternatif bagi pelaku UMKM sektor produktif, dalam hal ini peritel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)