Upaya Merangsek Pasar BBM Tanah Air

Rabu, 02 November 2022 - 20:07 WIB
loading...
Upaya Merangsek Pasar BBM Tanah Air
SPBU BP-AKR hadirkan produk baru untuk konsumen. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Besarnya pangsa pasar bahan bakar minyak ( BBM ) di Tanah Air membuat sejumlah perusahaan terus merangseknya. Tahun 2020, data BPS mengungkap ada lebih dari 136 juta populasi kendaraan di Indonesia.

Baca juga: Tambah 69 Titik, BBM Satu Harga Pertamina Hadir di 123 Kabupaten di Indonesia

Jumlah kendaraan yang besar membuat permintaan BBM pun terus meningkat. Tak heran, jika sejumlah perusahaan berebut pangsa pasar BBM di dengan berbagai strategi. Salah satunya menghadirkan BBM dengan keungulan tersendiri, seperti yang dilakukan oleh PT Aneka Petroindo Raya (JV BP-AKR).

Perusahaan patungan antara BP dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) ini menghadirkan bahan bakar dengan nama bp Ultimate yang menggunakan teknologi "ACTIVE”. Saat peluncuran BBM itu, Presiden Direktur BP-AKR Peter Molloy mengatakan, pihaknya berkomitmen menghadirkan bahan bakar berkualitas yang sesuai dengan perkembangan teknologi mesin kendaraan.

"Peluncuran bp Ultimate merupakan wujud dari komitmen BP-AKR menyediakan dan memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan bahan bakar berkualitas yang terus meningkat, seiring dengan pertumbuhan kendaraan,” kata Peter Molloy, Rabu (2/11/2022).

Peter menambahkan, sebagai bentuk komitmen di pasar Indonesia, BP-AKR terus mengembangkan bisnis BBM dengan memperluas jaringan SPBU secara bertahap untuk mendekatkan akses masyarakat terhadap penawaran berkualitas SPBU BP-AKR.

"Kami akan terus mengembangkan produk berkualitas tinggi dan layanan yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” jelas Peter.

Bp Ultimate merupakan produk bensin unggulan BP-AKR dengan formulasi Teknologi ACTIVE yang lebih canggih, dirancang khusus untuk membantu menghilangkan penumpukan kotoran berbahaya pada komponen mesin yang vital seperti katup jalur masuk. Tidak hanya membantu membersihkan, formula inovatif bp Ultimate juga membantu mencegah penumpukan kotoran baru yang terjadi dalam mesin kendaraan.

Vanda Laura, Direktur Marketing BP-AKR, menjelaskan bahwa bahan bakar terbaru yang ditawarkan BP-AKR merupakan hasil riset dan pengembangan para ahli bahan bakar bp di Inggris selama bertahun-tahun. Bahan bakar bp Ultimate telah digunakan oleh banyak pengendara di berbagai negara.

“Produk baru kami, bp Ultimate, telah tersedia di jaringan SPBU BP-AKR yang berada di wilayah Jabodetabek. Kami yakin kehadiran produk unggulan kami ini dapat memenuhi kebutuhan para pengendara akan bahan bakar berkualitas,” kata Vanda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3594 seconds (10.101#12.26)