Kunjungi Kantor BSI Cabang Dubai, Wapres Dorong Peran Bank Syariah di Kancah Global

Jum'at, 04 November 2022 - 20:01 WIB
loading...
Kunjungi Kantor BSI Cabang Dubai, Wapres Dorong Peran Bank Syariah di Kancah Global
Wakil Presiden Ma’ruf Amin (tengah) saat mengunjungi kantor PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) cabang Dubai, Jumat (4/11/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Uni Emirat Arab (UEA) menyempatkan mengunjungi kantor PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) cabang Dubai di Gate District 3, DIFC, Sheikh Zayed Road, pada hari ini.

Kepada jajaran BSI, Wapres menyampaikan harapannya agar BSI tidak hanya berperan di kancah nasional tetapi juga di kancah global.

“Kesempatan, jadi (ini) kesempatan emas. Kita memanfaatkan dan ternyata bisa. Oleh karena itu harapannya pada BSI untuk meningkatkan peran, tidak saja nasional tapi global,” papar Wapres dalam keterangan video yang diterima, Jumat (4/11/2022).



Ibarat ikan, Wapres menginginkan agar Bank Syariah Indonesia tidak hanya bermain di kolam kecil saja tetapi dapat berenang ke samudera luas.

“Kita ingin jangan sampai Bank Syariah itu hanya main di kolam, kolam kecil di sekitar rumah saja. Karena memang kapasitasnya kecil kan (kalau) mainnya di kolam rumah saja, di empang-empang. Nah sekarang ini kan termasuk (berenang) ke samudera luas,” tuturnya.

Apalagi, sambung Wapres, hubungan baik yang terjalin antara Indonesia dengan UEA merupakan kesempatan yang harus dapat dipergunakan sebaik-baiknya. “Ini saya kira kesempatan yang baik. Dan kebetulan sekali dukungan (baik dari) Emirat ini,” tuturnya.



Lebih lanjut, Wapres hari ini diagendakan bertolak ke Kairo, Mesir. Besok, Sabtu (5/11), Wapres akan bertemu dengan para mahasiswa dan diaspora Indonesia di Wisma Duta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo.

Pada kesempatan ini Wapres akan menyaksikan penyerahan 300 beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada perwakilan mahasiswa Indonesia yang tengah belajar di Mesir.



Di Mesir, Wapres juga dijadwalkan akan bertolak ke Sharm El Sheikhdalam rangka menghadiri rangkaian KTT Perubahan Iklim COP 27.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6470 seconds (0.1#10.140)