Menko Airlangga Ajak Dubes AS dan Dubes Kanada ke Batam, Dorong KEK NDP Menuju Digital Connectivity

Sabtu, 05 November 2022 - 11:21 WIB
loading...
Menko Airlangga Ajak Dubes AS dan Dubes Kanada ke Batam, Dorong KEK NDP Menuju Digital Connectivity
Optimalisasi pengembangan KEK, Menko Airlangga Hartarto melakukan promosi potensi dan kapasitas KEK dalam kunjungan ke KEK Nongsa Digital Park di Batam. Foto/Dok
A A A
BATAM - Guna semakin meningkatkan resiliensi perekonomian nasional, Pemerintah terus mengakselerasi pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) . Hal ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk menarik lebih banyak investasi melalui berbagai kelebihan dan fasilitas yang ditawarkan oleh KEK.



Dalam upaya optimalisasi pengembangan KEK tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto juga melakukan promosi potensi dan kapasitas KEK dalam kunjungan ke KEK Nongsa Digital Park di Batam bersama dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim dan Duta Besar Kanada untuk Indonesia Nadia Burger, Jumat (4/11).

Selain untuk menunjukkan bahwa Indonesia siap menerima untuk berbagai usulan proyek, Menko Airlangga bersama kedua duta besar tersebut juga menyaksikan secara langsung kesiapan KEK Nongsa Digital Park sebagai showcase yang dapat menjadi daya tarik bagi investasi .

Infinite Studios di KEK Nongsa Digital Park merupakan salah satu lokasi yang dikunjungi oleh Menko Airlangga beserta rombongan.

“Kunjungan ke Infinite Studios NDP tentu meng-update mengenai digital park di sini termasuk perkembangan dari KEK NDP. Dan di kawasan ini tentu beberapa data center sudah dipersiapkan,” ujar Menko Airlangga saat memberikan keterangan pers dalam kunjungan tersebut.

Batam sebagai kawasan khusus (KPBPB) lebih berpotensi menarik investor mengingat telah tersedianya studio animasi dan studio alam di Kawasan Nongsa Digital Park.



Infinite Studios Batam diharapkan dapat berperan besar dalam pengembangan industri film baik di Indonesia dan mancanegara, sehingga akan semakin banyak investor yang tertarik. Studio terbesar di Asia Tenggara ini terbagi menjadi studio film dan studio animasi.

Menko Airlangga juga menjelaskan bahwa terdapat komitmen tambahan dari International Business Machines Corporation (IBM) untuk pendidikan di Kampus Merdeka. Diharapkan pada bulan Maret 2023 sudah mulai direkrut peserta didik untuk Hybrid Cloud Academy dan Artificial Intelligence. Selain itu, juga telah terdapat komitmen beberapa pihak yang akan melakukan investasi di bidang pengembangan data center.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)