Dorong Ekonomi Keluarga, UKM Sahabat Sandi Gelar Bazar UMKM

Senin, 07 November 2022 - 09:30 WIB
loading...
Dorong Ekonomi Keluarga, UKM Sahabat Sandi Gelar Bazar UMKM
UKM Sahabat Sandi menggelar bazar UMKM untuk mendorong produktivitas usaha. FOTO/dok.Istimewa
A A A
MAKASSAR - UKM Sahabat Sandi menggelar bazar UMKM untuk mendorong produktivitas usaha. Dengan demikian, mampu meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga.

Ketua UKM Sahabat Sandi Makassar Ethy Wirdaningsih menegaskan bahwa program bazar bagi UMKM telah dilakukan secara rutin setiap pekan. Hal itu diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah meningkatnya harga kebutuhan pokok.

"Hari ini kita melakukan kegiatan yang diadakan sudah minggu ke-empat, tujuannya membantu ibu rumah tangga menjadi produktif dengan melakukan usaha. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga," kata Ethy di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (6/11/2022).



Lebih lanjut, Ethy mengatakan pelaku usaha bazar terdiri dari peserta pelatihan terbaik yang telah dibina. Ia pun mengapresiasi Sandiaga Uno dalam mendorong UMKM untuk naik kelas.

"Kami sangat senang karena program ini didukung langsung oleh Pak Sandi, jadi kita juga mengupayakan para pelaku UMKM untuk naik kelas. Mereka yang hadir hari ini orang yang terpilih dari peserta pelatihan," ujar Ethy.



Ethy berharap adanya bazar ini, dapat meningkatkan pemulihan ekonomi. Sehingga pelaku usaha dapat membuka lapangan kerja yang luas untuk pengangguran. "Harapannya pelaku UMKM lebih semangat dalam meningkatkan pemulihan ekonomi, serta dapat terciptanya lapangan kerja baru," imbuhnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2506 seconds (0.1#10.140)