Ini Alasan Telkom Ogah Melepas Saham GOTO

Selasa, 08 November 2022 - 18:19 WIB
loading...
Ini Alasan Telkom Ogah Melepas Saham GOTO
PT Telkom Indonesia Tbk memastikan tidak melepas sahamnya di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk memastikan tidak melepas sahamnya di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Perseroan memandang investasi di perusahaan patungan tersebut merupakan investasi jangka panjang.

Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Fajrin Rasyid menyatakan, sinergisitas hingga investasi jangka panjang menjadi alasan utama Telkom enggan melepas saham GOTO

"Yang pasti kami melihat investasi di GOTO adalah investasi jangka panjang. Dan kami melihat juga nilai sinergi yang ada antara Telkom Grup dengan GoTo," bebernya kepada wartawan di Kementerian BUMN, Selasa (8/11/2022).



Meski Telkom memberi sinyal tetap mempertahankan investasinya di GOTO, Fajrin enggan membeberkan lebih lanjut langkah strategis yang dilakukan di tengah periode penguncian (lock up) saham seri A milik GOTO. "Saya mesti cek statement-nya, jadi saya saya belum bisa komentar soal itu," tukasnya.

Sebelumnya, Telkom meyakini bahwa investasi perusahaan melalui anak usahanya yakni PT Telkomsel Indonesia Tbk dan MDI Ventures di saham GOTO mampu meningkatkan nilai sinergi dan capital gain di masa mendatang.



Emiten telekomunikasi juga telah menggelontorkan total dana ke GOTO sebesar Rp10,2 triliun, yang masing-masing terdiri Rp9,2 triliun diinvestasikan lewat Telkomsel dan Rp1,03 triliun dikucurkan melalui modal ventura MDI Ventures.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)