Badan Otorita IKN Nusantara Buka Lowongan, Buruan Cek Posisi, Persyaratan, dan Tahapannya!

Jum'at, 11 November 2022 - 10:24 WIB
loading...
Badan Otorita IKN Nusantara Buka Lowongan, Buruan Cek Posisi, Persyaratan, dan Tahapannya!
Badan Otorita IKN Nusantara membuka lowongan kerja untuk posisi kabiro dan direktur. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Badan Otorita Ibu Kota Negara ( IKN ) Nusantara mengadakan seleksi terbuka untuk 27 posisi jabatan kepala biro (kabiro) dan direktur di lingkungan Otorita IKN . Seleksi ini terbuka bagi putra-putri terbaik bangsa dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS) maupun non-PNS, yang memenuhi persyaratan untuk menjadi bagian dalam pembangunan IKN Nusantara.



Posisi jabatan kabiro yang dibutuhkan itu di antaranya biro perencanaan, organisasi, dan kerja sama, biro sumber daya manusia dan hubungan masyarakat, biro keuangan, barang milik negara, dan aset dalam penguasaan, dan biro umum dan pengadaan barang/jasa.

Kemudian untuk posisi direktur adalah direktur hukum, direktur kepatuhan, direktur pengawasan dan audit internal, direktur perencanaan makro, direktur perencanaan mikro, direktur pertanahan, direktur pengawasan, pemantauan, dan evaluasi, direktur ketentraman dan ketertiban umum, dan direktur pemberdayaan masyarakat.

Selanjutnya, direktur kebudayaan pariwisata, dan ekonomi kreatif, direktur pengembangan ekosistem digital, direktur transformasi hijau, direktur data dan kecerdasan buatan, direktur lingkungan hidup dan penanggulangan bencana, direktur pengembangan pemanfaatan kehutanan dan sumber daya air, direktur ketahanan pangan, serta direktur investasi dan kemudahan berusaha.

Terakhir, direktur pendanaan, direktur pembiayaan, direktur sarana prasarana dasar, direktur sarana prasarana sosial, direktur pengelolaan gedung, kawasan, dan perkotaan, serta direktur bidang pelayanan dasar.

“Pendaftaran secara online melalui email ke sekretariat@ikn.go.id dibuka mulai dari 10 November 2022, dan ditutup pada 16 November 2022 paling lambat pukul 16.00 WIB,” kata Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN, Sidik Pramono dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (11/11/2022).

Sidik menjelaskan, setelah tahap pendaftaran, akan dilakukan pemeriksaan dan seleksi administrasi. Kemudian akan ada seleksi penulisan makalah, uji kompetensi, dan wawancara akhir. Hasil akhir seleksi ditargetkan akan diumumkan pada 9 Desember 2022.

Di samping itu, ia menegaskan bahwa, selama proses seleksi pelamar tidak dipungut biaya dan panitia tidak menanggung biaya yang dikeluarkan oleh pelamar. “Selain itu, panitia seleksi tidak melayani surat-menyurat dan korespondensi lainnya, serta keputusan panitia seleksi bersifat final,” tutur dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)