Selain Jalan Tol, Adhi Karya Incar 2 Proyek Lain di IKN

Rabu, 09 November 2022 - 16:11 WIB
loading...
Selain Jalan Tol, Adhi Karya Incar 2 Proyek Lain di IKN
Titik nol kilometer IKN Nusantara. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk menjadi salah satu BUMN yang ikut menggarap proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Proyek tersebut adalah Jalan Tol Segmen 3A Ruas Karang Joang-Kariangau.

Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson menyebut pihaknya memenangi tender proyek pembangunan Jalan Tol Segmen 3A Ruas Karang Joang-Kariangau di IKN. Tender dilaksanakan oleh Kementerian PUPR beberapa waktu lalu.

"Baru baru ini kami mengikuti tender di IKN yang sudah didapatkan untuk jalan Tol Segmen 3A Ruas Karang Joang-Kariangau," ungkap Entus saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI, Rabu (9/11/2022).



Selain jalan tol, Adhi Karya juga mendaftarkan diri dalam pengadaan atau tender proyek pembangunan Jembatan Pulau Balang dan proyek Hunian Pekerja di IKN. Namun begitu, Entus tidak merinci apakah pihaknya juga memenangkan kedua proyek tersebut.

Secara keseluruhan proyek yang tengah dikerjakan Adhi Karya mencapai 180 projek, termasuk proyek infrastruktur di IKN Nusantara. "Adapun proyek yang dikerjakan saat ini oleh Adhi karya secara keseluruhan, mulai dari awal proyek yang kita kerjakan dan proses penyerahan itu kurang lebih ada 180 proyek," ucap dia.



Sementara itu, nilai kontrak baru yang dicatatkan perusahaan hingga September 2022 sebesar Rp 18,1 triliun. Entus berharap sampai dengan akhir tahun ini pihaknya bisa merealisasikan nilai kontrak baru sebesar Rp 22 triliun hingga Rp 23 triliun.

"Berdasarkan perolehan kontrak yang ada ini sumber pembiayaannya 71% berasal dari swasta dan lainnya, 23% dari pemerintah, BUMN 6%," ujar dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)