Permudah Masyarakat Mengakses Air Bersih, Indra Karya Hadirkan Smart Water System

Jum'at, 11 November 2022 - 10:21 WIB
loading...
Permudah Masyarakat Mengakses Air Bersih, Indra Karya Hadirkan Smart Water System
Ilustrasi foto/pexels/pixabay
A A A
JAKARTA - PT Indra Karya (Persero) mencatat telah berkontribusi lebih dari 60% di bidang Sumber Daya Air (SDA) dan Energi Baru Terbarukan (EBT).

Kontribusi itu dengan menghadirkan program layanan teknologi di bidang pengembangan SDA. Program tersebut berupa Smart Water System, sebuah program pengelolaan air bersih yang terintegrasi.

Direktur Utama Indra Karya Gok Ari Joso Simamora menyebut kompetensi yang dimiliki perusahaan diharapkan tidak hanya berdampak pada creating shared value bagi perusahaan, namun juga memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

“Pengembangan teknologi inovasi Smart Water System ini, misalnya. Teknologi ini mampu mendeteksi data by name by address sehingga memudahkan pemantauan dalam memberikan layanan air bersih untuk masyarakat, terutama masyarakat di daerah terpencil yang kesulitan mengakses kebutuhan air bersih,” ujar Gok Ari dalam keterangannya, dikutip Jumat (11/11/2022).

Baca juga: Pemandian Air Panas Gunung Peyek, Sensasi Unik Berendam dengan Suguhan Pemandangan Alam

Menurut dia, teknologi Smart Water System lahir berkat konsistensi terhadap dua sikap yang dilakukan oleh perseroan tersebut dalam rangka menciptakan brand experience bagi pelanggan secara menyeluruh, akhirnya menjadikan Indra Karya berbeda dari perusahaan lain dan memberi kepuasan atas performa layanan produk jasa yang diberikan.

“Kita harus menunjukkan bahwa BUMN menanamkan mindset adaptasi, kolaborasi dan menjaga harmonisasi sebagai kunci dalam menjalankan bisnis yang kuat sebagaimana arahan dari Menteri BUMN,” tambahnya.

Baca juga: Erick Thohir Lirik Potensi Ekonomi Digital Rp4.500 Triliun, BUMN Diminta Enggak Ketinggalan

Sehubungan dengan program yang dijalankan, perseroan berhasil meraih tiga kategori penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2022.

Penghargaan tersebut yakni The Best CEO sebagai Inisiator Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) di Indonesia, Bronze Winner pada kategori Brand Identity di bidang Branding dan Bronze Winner pada kategori Technology Enhancement di bidang Marketing.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3859 seconds (10.55#12.26)