UKM Sahabat Sandi Bantu Warga Bikin Harga Sembako Lebih Terjangkau

Minggu, 13 November 2022 - 09:30 WIB
loading...
UKM Sahabat Sandi Bantu Warga Bikin Harga Sembako Lebih Terjangkau
UKM Sahabat Sandi menggelar bazar sembako murah di Desa Margagiri, Kabupaten Serang, Sabtu (12/11/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
SERANG - UKM Sahabat Sandi memberikan solusi dalam menekan laju inflasi dengan menggelar bazar sembako murah sebagai penguatan ekonomi keluarga. Maka itu, program ini dapat meringankan beban emak-emak di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok.

Ketua Sahabat Sandi Kab. Serang, Siti Rohmatul Aliyah mengatakan emak-emak Kabupaten Serang dapat membeli paket sembako hanya dengan dua puluh lima ribu rupiah. Menurutnya, program ini dapat membangkitkan mereka dari keterpurukan, dengan cara memberikan harga terjangkau.

"Hari ini mengadakan bazar sembako murah senilai Rp25.000 khusus emak-emak yang ada di sekitar Kabupaten Serang, untuk membantu kesulitan di tengah tingginya harga sembako. Sehingga mereka sangat keberatan membelinya," kata Aliyah di Desa Margagiri, Kabupaten Serang, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga: Sandiaga Uno Apresiasi Balpil, Animasi Superhero Asli Indonesia

Aliyah mengakui bahwa program ini diapresiasi langsung oleh masyarakat Serang. Sebab di Kotanya belum terlihat sosok pemimpin seperti Pak Sandiaga. "Masyarakat menilai program ini sangat baik, karena tidak ada sosok yang peduli terhadap masyarakat menengah kebawah seperti Pak Sandiaga Uno, dalam memulihkan ekonomi yang sangat sulit seperti ini," ucap Aliyah.

Sementara itu, salah satu pembeli sembako Yuyun Hayunah, 47, menegaskan program yang dihadirkan oleh UKM Sahabat Sandi dan Pak Sandiaga berpengaruh terhadap kebutuhan rumah tangga. Ia pun menyampaikan sisa uangnya dapat dipakai untuk keperluan lainnya.



"Program dari Pak Sandi ini sangat bermanfaat bagi emak-emak, jadi bisa menghemat kebutuhan keluarga, yang biasanya kita beli Rp100.000 menjadi Rp25.000 sisanya bisa buat uang jajan anak dan bensin untuk berangkat sekolah," imbuh Yuyun.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)