Relawan Sandiaga Tingkatkan Ekonomi Keluarga Melalui Pelatihan Kuliner

Senin, 14 November 2022 - 17:30 WIB
loading...
Relawan Sandiaga Tingkatkan Ekonomi Keluarga Melalui Pelatihan Kuliner
Relawan Sandiaga Uno menggelar pelatihan kuliner membuat dimsum bagi ibu rumah tangga. FOTO/dok.Istimewa
A A A
BOGOR - Relawan Sandiaga Uno menggelar pelatihan kuliner membuat dimsum bagi ibu rumah tangga. Pelatihan tersebut untuk membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

"Hari ini kita menggelar pelatihan pembuatan dimsum yang diikuti oleh ibu rumah tangga dan juga pelaku usaha, jadi mereka akan mendapatkan penghasilan tambahan sehingga kesejahteraan keluarga meningkatkan," ujar Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Bogor Ida Noor dalam acara pelatihan di Ruang Aula Serbaguna, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (14/11/2022).



Menurut dia melalui pelatihan tersebut diberikan sarana hingga pembinaan. Ia pun mengakui, Sandiaga Uno sosok tepat dalam membangun Indonesia lebih maju.

"Program ini tidak hanya pelatihan saja, tetapi juga diberikan sarana dan prasarana dalam pemberdayaan UMKM dapat bangkit hingga Internasional, dengan demikian arahan Pak Sandi untuk menciptakan lapangan kerja 1,1 juta hingga 4,4 juta di 2024 dapat tercapai," tutur Ida. "Sosok seperti Pak Sandi yang bisa memajukan rakyat Indonesia," sambungnya.

Sementara itu, peserta pelatihan Sari Trisnawati, (41), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandiaga Uno. Dikarenakan programnya bermanfaat bagi ibu rumah tangga agar berkembang secara mandiri untuk menambah penghasilan.

"Adanya pelatihan ini kita jadi tahu bagaimana cara membuat dimsum sesuai target dipasaran, Pak Sandi terima kasih telah mengadakan program bermanfaat bagi ibu rumah tangga, semoga dapat lebih berkembang untuk sama-sama memajukan perekonomian," ujar Sari.



Dalam kegiatan ini, Gerbong Pecinta Sandiuno berkolaborasi dengan Skillful Entrepreneurs (SKIES) Indonesia untuk memberikan akses kepada pengusaha bagi peningkatan keterampilan, skala usaha, serta akses permodalan.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)