Relawan Ganjar Jalankan Program Sedekah Sayur Dongkrak Omzet Petani

Senin, 14 November 2022 - 18:30 WIB
loading...
Relawan Ganjar Jalankan Program Sedekah Sayur Dongkrak Omzet Petani
Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar program sedekah sayur dengan memanen 700 paket sayur dari hasil urban farming. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar program sedekah sayur. Sekitar 700 paket sayur dari hasil urban farming dipanen dan dibagikan ke rumah-rumah warga. Salah satu petani, Lina mengungkapkan ia dan para petani lain mendapat keuntungan berlipat ganda dengan adanya program sedekah sayur yang diusung oleh Relawan Ganjar Pranowo.

"Biasanya kami petani panen sekitar 10 kilo sayuran hidroponik, dengan adanya program sedekah sayur ini bisa sampai 50 kilo sekali panen," ujar Lina, di Duren Sawit, Jakarta, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Kowarteg hingga Ratusan Pedagang di Pasar Permai Koja Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Lina menjelaskan, selain omzet yang meroket, ia sangat senang karena bisa berbagi sayuran dan membantu masyarakat menanam sayur hidroponik. "Kegiatan ini sangat membantu, kita para petani juga sangat senang mengenalkan sayuran yang sehat dan caranya dari semai sampai panen kepada masyarakat," jelasnya.

Ketua OMG DKI Abel turut memberikan sedekah sayuran pada warga. Abel menilai antusias warga menerima sedekah sayuran ini sangat tinggi. "Antusias warga cukup ramai dan mereka menyampaikan pesan kegiatan seperti ini ke depannya sering diadakan lagi," jelas Abel.

Baca Juga: Temui Ganjar Pranowo, Dubes RI untuk Prancis Bahas Penguatan Ekspor Produk Lokal

Abel berharap, program yang digelar oleh relawan Ganjar Pranowo bisa dinikmati oleh masyarakat luas manfaatnya. "Karena ini untuk ketahanan pangan dan juga kesejahteraan masyarakat, kita nantinya juga akan menggelar sedekah sayuran ini di puluhan titik di wilayah DKI Jakarta," jelas Abel.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2181 seconds (10.55#12.26)