Sucofindo Dukung Agenda Presidensi G20 lewat Layanan TIC

Selasa, 15 November 2022 - 14:16 WIB
loading...
Sucofindo Dukung Agenda Presidensi G20 lewat Layanan TIC
PT Sucofindo mendukung agenda Presidensi G20 melalui layanan jasa TIC yang tersebar di 66 titik layanan di Indonesia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Sucofindo mendukung agenda Presidensi G20 melalui layanan jasa testing, inspection, and certification (TIC) yang tersebar di 66 titik layanan di Indonesia.

Direktur Utama Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan dukungan itu sejalan dengan imbauan Presiden Joko Widodo kepada seluruh lini masyarakat untuk turut menyukseskan Presidensi G20, yang berfokus kepada tiga prioritas, yaitu penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan. Tiga fokus ini sejalan dengan tema yang diusung, yaitu Recover Together, Recover Stronger.

Baca Juga: BUMN Sucofindo Buka Lowongan, Ini Posisi dan Kualifikasinya

Untuk menyukseskan Presidensi G20, seperti dalam implementasi fokus penanganan kesehatan inklusif, Sucofindo dilengkapi dengan laboratorium alat kesehatan. "Laboratorium kami mampu membantu kalibrasi dan uji alat kesehatan di seluruh pelayanan kesehatan di Indonesia," ungkap Mas Wigrantoro dalam keterangannya, Selasa (15/11/2022).

Selain itu, dalam meminimalisir Covid-19, Sucofindo juga menyediakan layanan Good Distribution Practices (GDP) menjaminkan produk farmasi memenuhi kriteria keamanan. Sebagai agen transformasi, lanjut dia, Sucofindo juga turut berkomitmen dalam pengembangan ekonomi digital. "Khususnya adaptif terhadap perkembangan bisnis era 4.0 dan normal baru," paparnya.

Menurut Mas Wigrantoro, saat ini Sucofindo telah menjalankan transformasi digital untuk proses bisnis internal, maupun dalam memberikan layanan jasa bagi pelanggan. "Kami tengah menuju Digital TIC Company dan ini adalah upaya dalam memimpin pasar TIC, serta meningkatkan peran global Sucofindo," ujarnya.

Baca Juga: Deretan Pangkostrad yang Memiliki Brevet Para Utama, Dua di Antaranya Menantu Jenderal

Dia memaparkan, layanan digital jasa Sucofindo antara lain adalah layanan monitoring limbah secara online, monitoring distribusi bahan bakar secara online dan penggunaan dan penggunaan Remote Virtual Asisten untuk Remote Inspection dan Audit.

"Kami juga fokus pada pengayaan jasa TIC dengan teknologi digital, salah satunya penggunaan smart sensor dan connected device, untuk mendukung penerapan tata kelola pertambangan dan mineral yang baik, serta mendorong pengembangan smart mining yang kini terus didukung oleh pemerintah," kata dia.

Untuk transisi energi, lanjut dia, Sucofindomemiliki layanan sebagai Lembaga Verifikasi dan Validasi (LVV) Informasi Lingkungan terhadap Emisi Gas Rumah Kaca (GRK). LVV PT Sucofindo juga melayani informasi lingkungan lain, seperti reduksi emisi, pengelolaan sampah, dan air. Sucofindo juga melayani jasa audit energi industri dan bangunan gedung.

"Selanjutnya untuk menyukseskan Presidensi G20, Sucofindo berkomitmen dan merealisasikan pemulihan ekonomi nasional melalui inovasi layanan dan jasa yang dimiliki," tutupnya.
(fai)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1932 seconds (11.252#12.26)