Kenakan Jeans dan Kemeja Putih, Jokowi Pagi-pagi Tanam Mangrove di Tahura Ngurah Rai Bali

Rabu, 16 November 2022 - 08:48 WIB
loading...
Kenakan Jeans dan Kemeja Putih, Jokowi Pagi-pagi Tanam Mangrove di Tahura Ngurah Rai Bali
Presiden Jokowi tampak antusias menjelaskan soal Taman Hutan Raya kepada para wartawan asing yang mengelilinginya. Foto/MPI/Michelle Natalia
A A A
DENPASAR - Di sela padatnya agenda KTT G20 di Bali, presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi hari ini terpantau memasuki kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai di Denpasar sekira pukul 08.41 WITA.

Kawasan Taman Hutan Raya ini menjadi lokasi penanaman pohon mangrove. Bersama rombongan media lokal dan internasional, Jokowi tampak mengenakan kemeja putih santainya dipadukan dengan celana jeans.

Pengamanan pun tidak begitu ketat karena wartawan lokal maupun asing bisa berjalan bersebelahan bahkan di depan sang Kepala Negara. Jokowi nampak antusias bercerita dan menjelaskan soal Taman Hutan Raya kepada para wartawan yang mengelilinginya.

Rombongan mengelilingi sejumlah rute yang ada di kawasan tersebut. Jokowi dengan santai memasuki kawasan benih, dan kemudian melakukan penanaman bibit mangrove langsung di depan kamera para jurnalis.

Baca juga: Di Depan Tamu G20, Jokowi Tawarkan Potensi Investasi Rp322 Triliun di IKN Nusantara

Pada kesempatan tersebut, Jokowi didampingi pula oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Untuk diketahui, kawasan konservasi mangrove Tahura ini sebelumnya telah dilakukan penataan oleh kontraktor PT Adhi Karya dengan anggaran bersumber dari APBN.

Baca juga: Momen Megawati dan SBY Duduk Semeja di G20, Sama-sama Kenakan Baju Biru

Dukungan infrastruktur meliputi pembangunan gerbang masuk, monumen G20, area plaza, beji, wantilan, jalur tracking mangrove, area persemaian, sistem pengairan pembibitan, area penerima (lobby, ticketing, kantor penerima), viewing deck ke arah Teluk Benoa, dan menara pandang. Sedangkan area parkir di sekitar Waduk Muara dan pelebaran jalan akses masuk dikerjakan oleh PT Waskita Karya.

(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1504 seconds (10.55#12.26)