Gaya Menteri Basuki jadi Fotografer Dadakan Presiden, Topi Terbalik dan Menenteng Kamera Besar

Rabu, 16 November 2022 - 09:32 WIB
loading...
Gaya Menteri Basuki jadi Fotografer Dadakan Presiden, Topi Terbalik dan Menenteng Kamera Besar
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tampak menenteng kamera besar layaknya fotografer profesional saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau Tahura, di Bali, Rabu (16/11/2022) pagi. Foto/MPI/Yulistyo P
A A A
DENPASAR - Ada hal unik yang terjadi di sela agenda presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kawasan konservasi mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai di Denpasar, Bali, Rabu (16/11/2022) pagi ini.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang turut mendampingi Jokowi tampak membaur bersama para jurnalis lokal dan asing.

Uniknya lagi, Basuki mendadak membawa kamera besar layaknya fotografer profesional. Padahal, saat tiba di lokasi bersama Jokowi, tak ada kamera di tangannya. Entah, kamera milik siapa yang dipegang menteri asal Surakarta itu.

Aksi Basuki membawa kamera ini sontak membuat para jurnalis menjadi riuh, apalagi menteri berusia 68 tahun itu mengenakan topi warna abu-abu yang dipakai terbalik. "Ada bodrek," sahut salah satu wartawan.



Setelah acara ini, para pemimpin negara akan kembali ke hotelnya masing-masing untuk melakukan private lunch atau pertemuan bilateral. Kemudian berlanjut ke Working Session III di The Apurva Kempinski jelang sore harinya.

Acara akan ditutup dengan serah terima Presidency G20 kepada India, dan diterima langsung oleh Perdana Menteri India Narendra Damodardas Modi.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5158 seconds (0.1#10.140)