Gaya Menteri Basuki jadi Fotografer Dadakan Presiden, Topi Terbalik dan Menenteng Kamera Besar

Rabu, 16 November 2022 - 09:32 WIB
loading...
Gaya Menteri Basuki jadi Fotografer Dadakan Presiden, Topi Terbalik dan Menenteng Kamera Besar
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tampak menenteng kamera besar layaknya fotografer profesional saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau Tahura, di Bali, Rabu (16/11/2022) pagi. Foto/MPI/Yulistyo P
A A A
DENPASAR - Ada hal unik yang terjadi di sela agenda presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kawasan konservasi mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai di Denpasar, Bali, Rabu (16/11/2022) pagi ini.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang turut mendampingi Jokowi tampak membaur bersama para jurnalis lokal dan asing.

Uniknya lagi, Basuki mendadak membawa kamera besar layaknya fotografer profesional. Padahal, saat tiba di lokasi bersama Jokowi, tak ada kamera di tangannya. Entah, kamera milik siapa yang dipegang menteri asal Surakarta itu.

Aksi Basuki membawa kamera ini sontak membuat para jurnalis menjadi riuh, apalagi menteri berusia 68 tahun itu mengenakan topi warna abu-abu yang dipakai terbalik. "Ada bodrek," sahut salah satu wartawan.

Baca juga: Kenakan Jeans dan Kemeja Putih, Jokowi Pagi-pagi Tanam Mangrove di Tahura Ngurah Rai Bali

Adapun presiden Jokowi sendiri yang tampak santai mengenakan jeans dan baju putihnya, berjalan sembari bercengkrama dengan awak media asing yang ikut serta di lokasi.

Jokowi dengan santai memasuki kawasan benih, dan kemudian melakukan penanaman bibit mangrove langsung di depan kamera para jurnalis.

Kepala negara hadir memantau kawasan Taman Hutan Raya Ngurah Rai untuk melihat langsung persiapan yang dilakukan jelang kedatangan para pemimpin di G20. Kegiatan ini merupakan bagian dari KTT G20 di Bali.

Baca juga: Di Depan Tamu G20, Jokowi Tawarkan Potensi Investasi Rp322 Triliun di IKN Nusantara

Setelah acara ini, para pemimpin negara akan kembali ke hotelnya masing-masing untuk melakukan private lunch atau pertemuan bilateral. Kemudian berlanjut ke Working Session III di The Apurva Kempinski jelang sore harinya.

Acara akan ditutup dengan serah terima Presidency G20 kepada India, dan diterima langsung oleh Perdana Menteri India Narendra Damodardas Modi.

(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2852 seconds (11.210#12.26)