Ikut Jaga Ketahanan Pangan, Mak Ganjar Jalankan Program Petik Masak

Selasa, 15 November 2022 - 18:30 WIB
loading...
Ikut Jaga Ketahanan Pangan, Mak Ganjar Jalankan Program Petik Masak
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar membagikan ratusan bibit pohon cabai ke rumah-rumah warga di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (15/11/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar membagikan ratusan bibit pohon cabai ke rumah-rumah warga di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (15/11/2022).

Ratusan warga antusias menerima bantuan ini, mereka juga diberikan pelatihan dan didampingi untuk perawatan pohon cabai. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Petik Masak dari Mak Ganjar.

Salah satu warga yang menerima bantuan bibit cabai, Ina mengatakan program Mak Ganjar sangat tepat untuk warga di Cilincing, Jakarta Utara. "Alhamdulillah, ini nanti mau saya rawat, di sini juga warga suka bercocok tanam jadi sangat tepat," jelas Ina.



Ina juga menyinggung harga cabai yang terus naik. Ia berharap program Petik Masak ini bisa membantu ibu-ibu di Cilincing, Jakarta Utara. "Tahu sendiri harga cabai terus melambung tinggi, harapannya ini bisa berkembang, tumbuh dan buahnya banyak," kata Ina.

Sementara itu, Relawan Mak Ganjar, Ilham menilai selain ketahanan pangan program yang diusung Mak Ganjar ini juga berpengaruh pada penghijauan lingkungan. "Ini sangat memotivasi warga dan juga melanjutkan program dari Presiden Jokowi untuk menggalakkan penghijauan, pasti sangat bermanfaat," ujar Ilham.



Ilham juga menyebutkan Program Mak Ganjar bahkan berdampak positif ke berbagai lapisan masyarakat, dari ibu rumah tangga sampai lingkup internasional. "Saya secara pribadi menilai bahwa kenyataan sudah terbukti program Pak Ganjar ini membantu berbagai kalangan, baik itu masyarakat di wilayah Jawa Tengah dan umumnya juga pada kalangan internasional," katanya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)