Tambah Pilihan Kelas Pelatihan, Bukalapak Pacu Kemampuan Berbisnis Peserta Kartu Prakerja

Kamis, 17 November 2022 - 12:12 WIB
loading...
Tambah Pilihan Kelas Pelatihan, Bukalapak Pacu Kemampuan Berbisnis Peserta Kartu Prakerja
Program Kartu Prakerja dinilai sukses dan bermanfaat mendorong kewirausahaan di Indonesia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Program Kartu Prakerja dinilai sukses dan bermanfaat mendorong kewirausahaan di Indonesia. Tercatat per November 2022, program ini telah memberi manfaat bagi 16,4 juta warga di 514 kabupaten/kota.

Tak heran, Kartu Prakerja mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Utusan Khusus Sekjen PBB untuk Inklusi Keuangan Ratu Maxima.

Dalam sambutan secara virtual pada B20 Summit Indonesia 2022 di Bali baru-baru ini, Permaisuri Raja Willem Alexander dari Kerajaan Belanda itu mengapresiasi Kartu Prakerja yang mengedepankan kemitraan dengan lembaga pelatihan, e-marketplace, portal kerja dan teknologi finansial untuk melayani jutaan warga.

Sementara itu, Bukalapak sebagai salah satu mitra digital platform akan menyediakan akses peserta program Kartu Prakerja ke lebih banyak kelas pelatihan dari berbagai Lembaga Pelatihan (LP). Hal ini seiring dengan penambahan anggaran pemerintah untuk program Kartu Prakerja pada akhir semester II tahun ini.

Sejumlah kelas pelatihan yang semula ditutup juga akan dibuka kembali untuk memenuhi kebutuhan upskilling para sobat Kartu Prakerja.

"Bukalapak akan terus mengukuhkan kolaborasi kami dengan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dan para LP dalam memperbanyak pilihan kelas pelatihan bagi para peserta program,” ujar CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak Victor Lesmana dalam keterangannya, dikutip Kamis (17/11/2022).

“Dengan semakin bertambahnya pilihan, kami berharap dapat terus memenuhi kebutuhan akan peningkatan skill di dunia kerja maupun untuk memulai usaha,” imbuhnya.

Baca juga: Dinilai Bermanfaat Bagi Jutaan Warga, Ratu Maxima Apresiasi Program Kartu Prakerja

Victor menjelaskan, Bukalapak memberikan akses ke lebih dari 500 kelas pelatihan bagi seluruh sobat Kartu Prakerja, sehingga mereka bisa memilih kelas yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Pada beberapa kesempatan, Bukalapak juga telah menggelar pelatihan berbasis corporate social responsibility (CSR) bagi masyarakat umum serta alumni Kartu Prakerja.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1651 seconds (10.101#12.26)