Buka Global Tourism Forum, Sandiaga Uno Tawarkan Investasi 8 KEK

Kamis, 17 November 2022 - 19:58 WIB
loading...
Buka Global Tourism Forum, Sandiaga Uno Tawarkan Investasi 8 KEK
Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka Global Tourism Forum 2022 di Jimbaran, Bali, Kamis (17/11/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno secara langsung membuka Global Tourism Forum 2022 di Jimbaran, Bali pada Kamis (17/11/2022). Dalam Global Tourism Forum, Sandiaga menawarkan investasi senilai USD 6 miliar hingga USD 8 miliar pada delapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kepada para investor.

"Kita berharap selain dari delapan KEK, ada 12 sustainable tourism project yang kita tawarkan dan 21 investor yang hadir di sini akan mendapatkan pilihan," ungkap Sandiaga Uno.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Joe Biden Betah dan Jatuh Cinta pada Kecantikan Pesisir Bali

Dalam ajang yang dihadiri lebih dari 200 peserta, termasuk 21 investor potensial dari berbagai negara itu, diungkapkannya mengupas tentang pariwisata di masa depan. Terlebih mengenai kebangkitan dan pencipta pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, serta fokus kepada penciptaan lapangan kerja. Investasi tersebut diharapkan Sandiaga Uno mampu menciptakan sebanyak 2,3 juta lapangan kerja bagi masyarakat.

"Saya sangat yakin Global Tourism Forum ini akan tercipta suatu terobosan, sehingga target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini dan 4,4 lapangan kerja tahun 2024 bisa tercapai," ungkap Sandiaga Uno.

Harapan tersebut katanya merujuk deklarasi yang disampaikan para pemimpin negara dalam KTT G20, antara lain fleksibilitas dalam kebijakan, stabilitas makro ekonomi. Selanjutnya, sustainable development goals dan investasi yang sangat diperlukan untuk menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja.

Baca Juga: Sambut Kanselir Jerman hingga Afrika Selatan, Ini Pesan Sandiaga Uno

"Ini semua tercakup dalam Global Tourism Forum, dan pesan dari Bapak Presiden agar kita hentikan perang, kita hentikan kekerasan dengan alasan kemanusiaan untuk kebangkitan kita dan juga masalah pangan dan energi ini yang menjadi salah satu kunci utama kita bisa hadirkan," ungkap Sandiaga Uno.

"Kedua, Bapak Presiden mengharapkan mereka untuk tinggal lebih lama lagi di Indonesia, di Bali dan lima destinasi super prioritas, mendorong bangkitnya sektor ekonomi kita," tuturnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1346 seconds (10.55#12.26)