Padat, Ini Rangkaian Agenda Jokowi Hari Ini di KTT APEC Thailand

Jum'at, 18 November 2022 - 10:01 WIB
loading...
Padat, Ini Rangkaian Agenda Jokowi Hari Ini di KTT APEC Thailand
Presiden Joko Widodo dan Iriana saat tiba di Bangkok, Thailand, Kamis (17/11/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Bangkok, Thailand. Jokowi diketahui sudah berada di Thailand sejak kemarin.

Mengawali kegiatan pada hari ini, Kepala Negara akan menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru di Hotel Kimpton Maa-Lai, Bangkok.

Selepas itu, Jokowi dijadwalkan untuk menghadiri Pertemuan Para Pemimpin Ekonomi APEC (AELM) Ke-29 yang digelar dalam format retreat di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok.

Baca juga: Setelah G20 di Bali, KTT APEC Digelar di Thailand

Presiden juga akan menghadiri sesi Dialog Informal Pemimpin APEC dengan Undangan. Sejumlah pemimpin ekonomi di luar APEC yang diundang antara lain Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Selepas itu, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Chief Executive Hong Kong. Selanjutnya, presiden akan mengikuti sesi Makan Siang Pemimpin APEC bersama Undangan. Kepala Negara juga dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Baca juga: Pangeran Arab Saudi MBS Akan Bangun Masjid JIC Koja yang Terbakar

Presiden kemudian akan menghadiri sesi Dialog Pemimpin APEC dengan ABAC (Dewan Penasihat Bisnis APEC) dan dilanjutkan dengan mengunjungi Bio-Circular-Green (BCG) Exhibition pada sore harinya.

Tak hanya itu, Jokowi juga diagendakan untuk melakukan audiensi dengan Raja Thailand di Chakri Maha Prasat Throne Hall, sebelum kemudian bertolak menuju Bandara Internasional Suvarnabhumi. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Tanah Air dan dijadwalkan tiba pada malam hari.

(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1943 seconds (11.97#12.26)