Yuk, Cermati 5 Manfaat Penggunaan Kartu Kredit

Jum'at, 18 November 2022 - 10:30 WIB
loading...
Yuk, Cermati 5 Manfaat Penggunaan Kartu Kredit
Banyak sekali manfaat dari kartu kredit apabila kita pandai dan cermat menggunakannya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Jaman sekarang, berbagai institusi keuangan telah memberikan banyak varian pengganti uang tunai sebagai metode transaksi pembayaran, salah satunya melalui kartu kredit.

Ya, kartu kredit kini telah menjadi pilihan di saat kita belum memiliki uang tunai. Namun jangan salah ya, jika kita belum “melek” finansial, kartu kredit malah bisa menjadi boomerang yang justru merugikan lho.

Padahal, banyak sekali manfaat dari kartu kredit apabila kita pandai dan cermat menggunakannya. Mau tahu apa saja manfaat kartu kredit, mari simak ulasannya:

1. Pengganti uang tunai
Tidak semua orang memiliki uang tunai dalam waktu tertentu, contohnya pada saat emergency dimana keluarga maupun kerabat kita terkena musibah sehingga dalam waktu mendesak tersebut memerlukan bantuan finansial saat itu juga. Yap, kartu kredit dapat menjadi salah satu pilihan terbaik pada keadaan mendesak tersebut.

2. Mekanisme pembayaran fleksibel
Kartu kredit memiliki pilihan metode pembayaran langsung ataupun cicilan. Hal ini dapat kamu manfaatkan untuk pilah pilih dengan bijak terkait fleksibilitas metode pembayaran yang diberikan oleh kartu kredit.

3. Kemudahan transaksi luar negeri
Salah satu tujuan sebagian besar orang dalam menggunakan kartu kredit adalah karena alat pembayaran tersebut bisa digunakan di hampir seluruh belahan dunia. Dengan begitu, kamu gak perlu khawatir gak bisa belanja lagi jika sedang bepergian ke luar negeri.

4. Kemudahan transaksi online
Di era digital saat ini, tidak lengkap rasanya jika sebuah alat pembayaran belum memiliki fitur untuk belanja online. Bukan hanya sebagai alat pembayaran, bahkan kini, promo diskon dan penawaran menarik telah menjadi fitur unggulan bagi kartu kredit untuk digunakan sebagai alat pembayaran jika kita belanja online, baik di marketplace maupun ecommerce terkemuka di Indonesia, bahkan dunia.

5. Manfaat tambahan yang bervariasi
Bagi kamu para pemburu diskon, biasanya kartu kredit menawarkan berbagai promo dan diskon menarik. Sebagai contoh, pemberian diskon apabila kita bertransaksi menggunakan kartu kredit pada merchant – merchant pilihan

Untuk kamu yang menginginkan kartu kredit yang bisa mewujudkan semua maumu, cobain aja kartu kredit dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) dengan beragam manfaat keuntungan dan keistimewaan yang bisa kamu dapatkan seperti:

1. Aplikasi MotionBanking
Mobile Application yang dapat membantu kamu terkait Kartu Kredit MNC Bank seperti penawaran promo program, billing statement tiga bulan terakhir dan mutasi transaksi Anda. Melalui MotionBanking, kamu juga bisa mengubah secara langsung pembayaran transaksi menjadi cicilan tetap.

2. MNC Pay
Fitur untuk mengubah transaksi pembelanjaan kamu menjadi cicilan bulanan dengan bunga menarik.

3. 3D Secure
Untuk memberikan rasa aman, setiap bertransaksi online, One Time Password (OTP) akan dikirimkan ke nomor ponsel pemegang kartu yang terdaftar di sistem MNC Bank.

Khusus untuk transaksi online di kartu tambahan One Time Password (OTP) akan dikirimkan ke nomor Ponsel pemegang kartu utama yang terdaftar di sistem MNC Bank.

4. Penerimaan luas di seluruh dunia
Kartu Kredit MNC Bank bisa digunakan di lebih dari 20 juta tempat perbelanjaan di seluruh dunia.

5. Layanan Call Center 24 jam
Untuk mendapatkan informasi mengenai Kartu Kredit MNC Bank Anda dapat menghubungi Call Center di 1500188 yang dapat diakses dari seluruh wilayah Indonesia tanpa kode area dan hanya dikenakan pulsa bertarif lokal, 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

6. Cash Advance/Tarik Tunai
Kartu Kredit MNC Bank juga menyediakan fasilitas penarikan uang tunai dengan batas tertentu dari limit Kartu Kredit Anda melalui ATM berlogo Visa dan Plus untuk kartu Visa dan ATM berlogo Mastercard untuk kartu Mastercard.

7. Contact Less
Kartu Kredit MNC Bank telah hadir dengan fitur tambahan yang dilengkapi dengan teknologi contactless (nirsentuh) yang memungkinkan pemegang kartu untuk bertransaksi hanya dengan menempelkan kartu kredit ke mesin EDC tanpa menggunakan PIN untuk nominal maksimal Rp1.000.000 per transaksi.

8. Program Unggulan
Keuntungan menggunakan Kartu Kredit MNC bank yaitu menawarkan berbagai macam promo program promosi seperti diskon pembelanjaan atau cash back pada merchant-merchant tertentu.

Direktur MNC Bank Denny Setiawan Hanubrata menyampaikan, berbagai manfaat yang diberikan melalui Kartu Kredit MNC Bank merupakan upaya MNC Bank untuk terus memanjakan dan memberikan kemudahan atas segala aktivitas transaksi harian nasabah.

“Karena kita tahu ya bahwa saat ini semua sudah serba digital dan MNC Bank harus beradaptasi dan mengadopsi cara-cara baru untuk memberikan produk dan layanan memuaskan,” kata Denny dalam keterangannya, Jumat (18/11/2022).

Sebagai tambahan, MNC Bank juga senantiasa memberi kemudahan dan kenyamanan kamu melalui sejumlah varian jenis kartu kredit seperti Visa Gold, Visa Platinum hingga Mastercard Titanium Motion dengan berbagai keunggulan menarik yang dapat dilihat pada laman berikut: https://mncbank.co.id/individu/kartu

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)