Sandiaga Uno Tumbuhkan Wirausaha Mandiri di Rusun Tanah Tinggi

Minggu, 20 November 2022 - 19:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Tumbuhkan Wirausaha Mandiri di Rusun Tanah Tinggi
Menparekraf Sandiaga Uno meluncurkan program wirausaha praktis Juragan Lele Lalap di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno meluncurkan program wirausaha praktis Juragan Lele Lalap di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Sandiaga ingin menggerakkan perekonomian para warga.

"Warganya semuanya ikut aktif. Kita gerakkan ekonominya," ujar Sandiaga Uno di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2022).



Sandiaga menyampaikan, banyak warga yang mengeluh seputar perekonomian saat tiba di lokasi. Dia pun berharap, program pemberdayaan ekonomi tersebut bisa menjadi solusi. "Tadi saya lewat banyak yang minta modal. Benar kan? Siapa coba tadi minta modal? Minta modal Pak, kerjaan Pak, lowongan kerja. Benar tidak?" ucap Sandiaga yang diiyakan para warga.

"Terus baru sampai di sini Pak bantuin Pak ini anak sekolah. Pokoknya banyak keperluannya. Oleh karena itu program ini adalah memberdayakan lahan kosong yang ada di sekitar sini. Ini buka jalan menuju cuan," sambung Sandiaga.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga bekerja sama dengan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK). Sandiaga total memberikan 4.150 ekor benih lele unggul, bantuan lainnya dan pelatihan serta pendampingan hingga masa panen.

"Ada tiga kolam bioflok kapasitas 800 ekor perkolam. Ada 50 media Budikdamber, Budidaya Ikan Dalam Ember. Ada juga pakan ikan full hingga masa panen dan pelatihan dan pendampingan budidaya ikan lele. Ini yang akan kita hadirkan di sini. Siap semua? Semangat?" kata Sandiaga.



Kegiatan ini menuai respons yang baik dari para warga. Salah satunya Dewi Agustriah Sari (39) yang menilai kedatangan Menparekraf Sandiaga dan adanya program Juragan Lele Lalap bisa menghasilkan dampak positif bagi para warga. "Kita lebih kreatif lagi dan kayaknya masyarakat juga suka. Antusias banget," tutur Dewi.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)