Hari Pohon Sedunia, Manulife Tanam 1.000 Pohon di Pandeglang

Senin, 21 November 2022 - 21:54 WIB
loading...
Hari Pohon Sedunia, Manulife Tanam 1.000 Pohon di Pandeglang
Manulife menyelenggarakan program CSR Tanam 1.000 pohon di Pandeglang, Banten. FOTO/MPI/Viola Triamanda
A A A
BANTEN - PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menyelenggarakan program CSR Tanam 1.000 pohon, Investasi MAMI untuk Bumi. Kegiatan penanaman tersebut dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang berlangsung di 5 desa yang berada di Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Aksi penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah nyata yang kami tempuh dalam membantu menangani kerusakan alam. Selain untuk mengurangi pemanasan global, memperbaiki kondisi tanah, mencegah bencana banjir dan abrasi, kegiatan penanaman pohon ini juga diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi yang positif bagi kesejahteraan warga," ujar CEO dan Presiden Direktur MAMI, Afifa saat dijumpai di Pandeglang, Banten, Senin (21/11/2022).



Pihaknya mengambil inisiatif untuk menanam 1.000 pohon, yang terdiri dari 700 tanaman durian musang king, durian bawor, mangga harum manis, alpukat, jambu air, jambu mete, dan jengkol, serta 300 pohon bakau. Penanaman dilakukan di lahan tandus, rumah warga, dan pesisir pantai.

Selain aksi tanam 1.000 pohon di Pandeglang, MAMI juga membagikan pohon buah-buahan ke seluruh karyawannya untuk ditanam di kediamannya masing-masing atau di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Dalam pelaksanaan program ini, MAMI dibantu oleh Yayasan Dompet Dhuafa Republika (Dompet Dhuafa) selaku pelaksana program.

"Semoga komitmen dan kolaborasi yang terjalin kuat antara MAMI, masyarakat, dan pemerintah lokal dalam program investasi untuk bumi, dapat mewujudkan kelestarian lingkungan dan menyelamatkan bumi di masa depan," ujar Direktur Dompet Dhuafa Social Enterprise, Herdiansah.

Herdiansyah mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat tanamannya dengan baik hingga berbuah nantinya. Untuk informasi, Kegiatan Tanam 1.000 pohon, Investasi MAMI untuk Bumi merupakan wujud dari kepedulian MAMI terhadap lingkungan hidup, masyarakat Indonesia, dan para karyawan MAMI.



Sebagai salah satu perusahaan manajer investasi, MAMI tidak hanya berfokus pada bisnis, tetapi juga ingin memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar. Hingga akhir September 2022, MAMI dipercaya oleh sekitar 1,9 juta investor di Indonesia dalam mengelola dana investasi sebesar total Rp 105,2 triliun.

Saat ini, MAMI telah menjalin kerja sama pemasaran reksa dana dengan 34 mitra bank dan non-bank. Berkat kepercayaan seluruh mitra distribusi MAMI dan masyarakat investor di Indonesia, saat ini MAMI menduduki peringkat pertama dalam hal dana kelolaan (AUM) terbesar.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)