Soal Dampak Gempa Cianjur ke Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Ini Penjelasan KCIC

Selasa, 22 November 2022 - 08:44 WIB
loading...
Soal Dampak Gempa Cianjur ke Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Ini Penjelasan KCIC
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberikan penjelasan terkait dampak gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kepada pembangunan dan infrastruktur Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan bahwa pembangunan dan infrastruktur Kereta Cepat Jakarta-Bandung tidak mengalami gangguan akibat adanya gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kemarin siang.

"Mengenai dampak gempa terhadap proyek KCJB, pembangunan dan infrastruktur yang sudah berdiri tidak terdampak gempa yang terjadi di Cianjur," kata Corporate Secretary PT KCIC Rahadian Ratry kepada MNC Portal, Selasa ( 22/11/2022).

Baca Juga: Pengin Jajal Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Begini Caranya

Rahadian mengungkapkan, bahwa bangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung memiliki desain konstruksi yang kuat untuk menghadapi berbagai kemungkinan-kemungkinan, termasuk gempa.

"Proyek KCJB ini memiliki desain konstruksi hingga 100 tahun dan dipersiapkan untuk menghadapi berbagai kemungkinan-kemungkinan yang ada, termasuk gempa bumi," katanya.

Rahadian juga menyampaikan turut berduka atas musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Baca Juga:Terungkap Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Berkisar Rp150.000-350.000

Sebagai informasi, telah terjadi gempa bumi dengan magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pukul 13.21 WIB pada Senin (21/11/2022).

BMKG mencatat terjadi 25 gempa susulan pasca gempa dengan magnitude (M)5,6 Cianjur, Jawa Barat. Magnitudo gempa susulan terbesar 4 dan magnitudo terkecil 1,8.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3698 seconds (11.210#12.26)