7 Tips Memakai Parfum Cowok Agar Wanginya Lebih Tahan Lama

Kamis, 15 Desember 2022 - 12:33 WIB
loading...
7 Tips Memakai Parfum Cowok Agar Wanginya Lebih Tahan Lama
Parfum pria yang disukai wanita memang banyak diincar di pasaran. (Foto: Freepik.com)
A A A
JAKARTA - Parfum merupakan salah satu barang yang harus dimiliki setiap cowok dalam menjalani berbagai aktivitas. Dengan memakai parfum, tubuh akan menjadi lebih wangi sehingga orang di sekitar lebih nyaman saat mengobrol dengan kamu. Hanya saja, sebenarnya kamu tidak bisa sembarangan dalam memakai parfum. Ada trik tersendiri supaya wangi pada parfum cowok tahan lama terus menerus.

Walau harganya bervariasi, memilih aroma parfum yang cocok bisa dibilang tergantung preferensi, bukan tergantung mahal atau murah. Supaya dapat segera membeli parfum favorit tanpa mengorbankan kebutuhan lainnya, kamu dapat pinjam online lewat SPinjam di Shopee. Perlu kamu tahu, SPinjam ini merupakan layanan pinjaman resmi bagi para pengguna Shopee yang dapat dicicil hingga 12 bulan.

Tips Penggunaan Parfum Awet Seharian
Kebanyakan orang berpikir agar wangi parfum cowok lebih tahan lama adalah dengan menyemprotnya sebanyak mungkin di tubuh. Padahal, faktanya justru tidak begitu.

Tidak perlu menyemprotnya secara berlebihan, jika paham secara benar dalam memakainya, aroma parfum akan menempel di tubuhmu lebih lama. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan agar wangi parfum cowok jadi tahan lama!

1. Mandi Terlebih Dahulu
Sebelum menggunakan parfum, sebaiknya kamu mandi terlebih dahulu. Sebab, waktu terbaik dalam memakai parfum adalah setelah mandi, bukan sesudah beraktivitas dan banyak keringat. Hal ini karena ketika kamu selesai mandi, pori-pori kulit menjadi lebih terbuka. Dengan begitu, cairan parfum akan lebih menyerap ke tubuh dan wanginya menjadi lebih tahan lama.

2.Pakai Pelembab Sebelum Memakai Parfum
Sesudah mandi, kamu bisa mengaplikasikan pelembab seperti sunblock ataupun body lotion sebelum memakai parfum. Kamu bisa menggunakan pelembab pada bagian tubuh yang akan disemprot dengan parfum.

Bentuk pelembab sendiri biasanya lebih padat sehingga dapat menjaga wangi parfum tidak akan cepat hilang dari tubuh. Namun, pastikan juga aroma pelembab yang kamu pilih tidak menyengat. Dengan begitu, aromanya tidak akan mengganggu wangi dari parfum kamu.

3. Semprotkan Parfum Pada Titik Nadi Tubuh Kamu
Jika kamu pernah melihat iklan produk parfum, mungkin pernah melihat bahwa model biasanya menyemprotkannya pada titik nadi di tangan dan leher. Mungkin kamu tidak menyadari bahwa hal tersebut memiliki maksud tertentu. Sebab, titik nadi merupakan bagian yang selalu berdenyut dan punya suhu lebih panas dibandingkan area tubuh lainnya.

Perlu kamu tahu, panas yang dihasilkan tersebut akan membuat wangi parfum akan menjadi tahan lama saat disemprotkan. Karena itu, sebaiknya kamu menyemprotkan parfum ke bagian tubuh yang memiliki titik nadi selain leher dan tangan seperti area daun telinga dan di belakang lutut.

4. Hindari Menyemprotkan Parfum Langsung Ke Pakaian
Perlu kamu ingat, sebaiknya jangan menyemprotkan parfum langsung ke pakaian. Sebab, wanginya lebih mudah hilang. Selain itu, cairan parfum yang disemprotkan justru bisa menimbulkan noda saat terjadinya oksidasi. Wangi parfum justru akan lebih awet dan tahan lama saat disemprotkan langsung ke kulit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)