Pertamina Ajak Masyarakat Berperan dalam Penyaluran Subsidi BBM

Rabu, 23 November 2022 - 21:02 WIB
loading...
Pertamina Ajak Masyarakat Berperan dalam Penyaluran Subsidi BBM
Dengan mendaftarkan kendaraan ke MyPertamina masyarakat berperan dalam subsidi tepat sasaran. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga mengajak masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya agar penyaluran subsidi bahan bakar minyak (BBM) bisa semakin tepat sasaran. Dengan mendaftarkan kendaraannya, masyarakat juga berperan dalam penyaluran subsidi BBM.



“Kami mengajak masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya melalui aplikasi MyPertamina atau bisa ke website resmi Pertamina, itu namanya Subsidi Tepat,” ungkap Sales Branch Manager PT Pertamina Patra Niaga Tangerang, Triasa Ramadhani, dalam diskusi ‘Sosialisasi Penyaluran BBM Subsidi dengan Program Subsidi Tepat’ yang digelar, Rabu (23/11/2022).

Selain bisa mendaftar melalui aplikasi MyPertamina dan laman resmi Pertamina, masyarakat juga bisa mendaftarkan kendaraannya secara langsung ke SPBU. Jika sudah terdata, maka nanti akan muncul QR Code dan akan terbaca jika konsumen membeli BBM.

Pertamina Ajak Masyarakat Berperan dalam Penyaluran Subsidi BBM


"Jenis apa dan berapa liter yang dibeli dalam satu hari, satu minggu bahkan satu bulan terakhir,” tambah Triasa.

Selain agar subsidi BBM semakin tepat sasaran, data dari pendaftaran kendaraan tersebut juga akan menjadi basis bagi Pertamina untuk kemudian dipertanggungjawabkan kepada para pemangku kebijakan, baik itu pemerintah, BPH Migas, maupun DPR. Menurut Triasa, sebenarnya secara pelaksanaan konsumen dan SPBU cukup mengerti mana elemen masyarakat yang berhak menggunakan Pertalite maupun Biosolar.



"Hanya saja kan dalam setiap penyaluran subsidi ini, kami PT Pertamina ada pertanggungjawabannya. Nah dengan data yang didapat ini, jadi saat kami melaporkan kepada kementerian/lembaga atau BPH Migas, kami bisa menjelaskan bahwa per liter yang tersalur tuh seperti ini, dan ini data validnya,” tandas Triasa.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0000 seconds (0.1#10.140)